atas

Perayaan HUT Ke-74 RI di Link Pekalongan Deringo Ditutup dengan Pentas Seni

CILEGON – Rangkaian kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Link Deringo Pekalongan RT.01 RW.01, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, yang dimulai sejak hari Sabtu 17 Agustus 2019 lalu, ditutup dengan gelaran pentas seni pada hari Senin malam, 19 Agustus 2019.

Acara kebersamaan warga ini mengambil tempat di pelataran kediaman salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Deringo.

Berbagai pertunjukkan seni ditampilkan warga Kelurahan Deringo, mulai dari seni tari hingga baca puisi. Dan ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan yang telah digelar sejak hari Sabtu tanggal 17 Agustus lalu.

“Usai perlombaan digelar pada dua hari berturut-turut, malam ini kami menggelar pentas seni yang diisi dengan pentas seni daei anak-anak warga Link Deringo Pemalang,” ucap Cahya Al Banteni, panitia acara peringatan HUT RI ke-74 Kelurahan Deringo di sela-sela acara, Senin (19/8/2019) malam.

Sunat

Menurutnya, gelaran pentas seni tersebut, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, juga untuk mendorong warga Kelurahan Deringo agar bisa mencintai kesenian dan kebudayaan lokal.

“Dalam pensi ini, warga menampilkan karya meraka yang dikolaborasi dengan alunan seni khas Banten dan seni modern. Warga dibebaskan untuk menampilkan karya seninya,” ujar Cahya.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda Kelurahan Deringo, Abdul Aziz, mengaku mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh warga.

Menurutnya, kegiatan positif tersebut menjadi salah satu momentum bagi warga untuk mengenang dan menghargai pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Saya apresiasi atas kegiatan yang dilakukan para pemuda dalam memeriahkan HUT RI dengab melaksanakan pentas seni. Ini kegiatan positif, dalam rangka mendorong warga mencintai seni tari lokal. Jadi sekali lagi saya salut apa yang dilakukan pemuda. Semoga kedepannya kegiatan lebih meriah lagi,” tandasnya. (*/Red)

mia