Festival Band Mandalawangi Semarakkan Perayaan HUT Ke-74 RI

Loading...

PANDEGLANG – Masih dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Komunitas Insan Seni Mandalawangi (KISMI) menyelenggarakan kegiatan Festival Band di Alun-alun Mandalawangi, Pandeglang, Senin (19/8/2019).

Turut hadir Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan, Anggota Kepolisian Sektor (Polsek), Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Mandalawangi.

Kegiatan ini merupakan pagelaran musik yang dilakukan KISMI, sebagai bentuk perwujudan dari visi dan agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak 2006 yang lalu.

Menurut Anton Purwanto, Ketua KISMI, Festival Band Mandalawangi Tahun 2019 ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pemain dan penggemar musik.

PCM

Selain itu, kata Anton, untuk mengisi kemerdekaan tahun ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan bisa menjadi pemersatu bangsa di kalangan pemuda.

“Acara berjalan sederhana dan apa adanya, namun peserta Festival Band Mandalawangi 2019 tampil dengan semangat, penikmat musik dan penonton sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ujar Anton.

Kendati demikian, Anton mengharapkan kepada pemerintah setempat agar lebih  memperhatikan terhadap kegiatan musik dan seni, atau kegiatan-kegiatan yang positif serta dapat menumbuh kembangkan bakat untuk menampung aspirasi dan potensi generasi muda.

Perlu diketahui, selain acara Festival Band, KISMI juga menggalang donasi untuk para korban gempa di Mandalawangi. (*/Qih)

 

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien