Peringati Hari Pahlawan, Yayasan Pendidikan KH. Wasyid 1888 Gelar Perlombaan dan Pentas Seni

Loading...

 

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Yayasan Pendidikan KH. Wasyid 1888 menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang menggugah semangat nasionalisme dan menghargai jasa-jasa para pahlawan, selama dua hari, mulai dari tanggal 16 November hingga 17 November 2023.

Perlombaan dan pentas seni menjadi bagian dari acara peringatan ini yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai tingkatan, mulai dari TK hingga SD.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pengurus yayasan, yang turut dihadiri oleh para guru dan siswa serta beberapa tokoh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Kecamatan Jombang, perwakilan kelurahan se-Kecamatan Jombang dan tokoh masyarakat sekitar.

“Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak siswa untuk lebih menghargai sejarah dan nilai-nilai kepahlawanan,” ujar H. Asep Sofwatullah selaku Ketua Yayasan Pendidikan KH. Wasyid 1888, pada Kamis (16/11/2023).

Sankyu rsud mtq
PCM

Pertandingan perlombaan mencakup berbagai cabang, termasuk Adzan, Tahfidz Al-Qur’an, mewarnai tingkat TK. Sementara itu, di hari kedua, akan diadakan penampilan pentas seni dari anak-anak TKIT dan SDIT, mendongeng tentang perjuangan dan perlawanan KH. Wasyid terhadap belanda dan santunan untuk anak yatim, anak yang tidak mampu dan dhuafa.

“Penting bagi kami untuk melibatkan siswa dalam kegiatan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan edukasi sejarah dan membangkitkan semangat patriotisme. Melalui lomba dan pentas seni, diharapkan siswa dapat merasakan atmosfer perjuangan dan menggugah rasa cinta tanah air,” tambah Asep.

Puncak acara peringatan Hari Pahlawan nanti akan diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang perlombaan dan pertunjukan seni.

Acara ini mendapat apresiasi dari para orang tua siswa yang merasa kegiatan semacam ini memberikan nilai tambah bagi pendidikan anak-anak mereka.

“Semangat kebersamaan dan semangat nasionalisme terpancar dari setiap peserta yang aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan peringatan Hari Pahlawan pada hari ini dan semoga besok juga lebih baik dari pada hari ini,” jelas Asep.

Untuk diketahui, Yayasan Pendidikan KH. Wasyid 1888 terdapat 3 sekolah yaitu TKIT KH. Wasyid 1888, SDIT KH. Wasyid 1888, dan MDTA KH. Wasyid 1888. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien