Pokmas Se-Kecamatan Jombang Mulai Kerjakan Program DPWKel 2019

CILEGON – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang secara resmi memulai mengerjakan termin pertama program DPWKel Tahun 2019, Rabu (26/6/2019).

Dimulainya kegiatan Pokmas Sukmajaya di termin pertama ini, secara simbolis dilakukan peletakan batu pertama oleh Camat Jombang, Junaedi. Secara bergantian di semua kelurahan yang ada di Kecamatan Jombang di hari yang sama.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Muspika Jombang, Bappeda, Dinsos TP4D Kejari Cilegon dan lurah se-Kecamatan Jombang, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan seluruh anggota Pokmas Sukmajaya.

“Launchingnya seminggu yang lalu di Kejari, baru hari ini dilakukan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Pak Camat berupa Paving Blok di Link Kranggot RW 04,” kata Lurah Sukmajaya, Ade Rizki Kurniawan kepada wartawan saat ditemui usai acara.

Ks nu

Lebih lanjut, Ade Rizki juga menjelaskan beberapa jenis pekerjaan yang akan dikerjakan oleh Pokmas Sukmajaya di termin pertamanya, masuk dalam skala prioritas sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Musrenbangkel.

“Ada 7 kegiatan, diantaranya Paving Blok TPT, Drainase, Rehab Mushola, Rutilahu dan Pemagaran Makam. Diantaranya di Link. Priuk, ada Rutilahu. Anggarannya di termin pertama ini 40 persen dari keseluruhan, ada penurunan tahun ini, kurang lebih Rp. 297 juta,” terangnya.

Ade Rizki berharap dengan kegiatan Pokmas atau program DPWKel tahun 2019 ini, sarana prasarana wilayah atau infrastruktur di wilayah Sukmajaya bisa terus dibenahi dan layak sehingga bisa menunjang kelancaran aktivitas warganya.

“Tentunya sesuai usulan permintaan masyarakat, kita ingin program ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga pekerjaan Pokmas berjalan lancar sesuai perencanaan dan yang kita harapkan,” tutupnya. (*/Ilung)

Cibeber nu