PWRI Kota Cilegon Gelar Raker

CILEGON – Dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi menuju kesejahteraan anggota dan masyarakat, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Cilegon menggelar rapat kerja (Raker).

Acara yang digelar di Aula DPRD Kota Cilegon tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, Staf Ahli Bidang SDM Sosial dan Kemasyarakatan Erwin Harahap, Ketua PWRI Kota Cilegon Jumhuri, Ketua MUI Sayuti Ali dan Camat Jombang Agus Ariayadi. Rabu, (20/3/2019).

Ketua Persatuaan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Cilegon Jumhuri mengatakan, rapat kerja PWRI merupakan perwujudan dan mekanisme organisasi yang di peroleh dari kegiatan program kerja tahun sebelumnya, untuk itu perlu adanya rumusan dan langkah – langkah kerja yang akan dilasanakan agar PWRI dapat mewujudkan visi dan misinya.

“Tujuan digelarnya Raker ini adalah untuk mewujudkan organisasi yang kuat dan mandiri sebagai wadah organisasi purna bhakti pegawai negeri sipil yang berdayaguna dan dan berhasilguna serta berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya,” katanya Rabu (20/3).

Sankyu ks

Erwin Harahap selaku Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan yang mewakili sambutan Walikota Cilegon, Edi Ariadi, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PWRI dalam menyatukan semua Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kota Cilegon. Dan Ia berharap dengan adanya PWRI dapat bersinegeri dengan Pemerintah dalan mejalankan program pemerintah.

“Suksesnya program pemerintah ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat. Semakin tinggi tingkat partisipasi, maka program pemerintah tersebut semakin dapat dirasakan. Untuk itulah sebagai organisasi yang berada di Kota Cilegon, saya meminta kepada seluruh anggota PWRI untuk turut serta mensukseskan program pemerintah Kota Cilegon,” ujarnya.

“Pesan saya kepada seluruh anggota PWRI Kota Cilegon Bangunlah hubungan harmonis antara seluruh pengurus dan anggota agar menciptakan iklim yang kondusif untuk kemajuan organisas, Jalinlah komunikasi yang baik dengan seluruh pihak demi suksesnya visi dan misi PWRI Kota Cilegon,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cilegon Faqih Usman berharap dengan digelarnya Raker ini kinerja dari pengurus dan anggota dapat optimal. Ia juga berpesan untuk PWRI membuat Koperasi.

“Semoga dengan raker ini PWRI dapat lebih meningkatkan kinerjanya dan agar roda organisasi dapat berjalan saya menyarankan untuk PWRI membuat Koperasi, dengan Koperasi saya yakin organisasi dapat berjalan dengan baik,” tukas Faqih.(*/Red)