Razia Pol PP Cilegon Juga Dapati Remaja Asik Mojok dan Minum Miras di Taman Kota

Dprd ied

CILEGON – Selain menyisir tempat hiburan malam, pada Jum’at (25/5/2018) malam hingga Sabtu (26/6/2018) dinihari, dalam kegiatan pengawasan penyelenggaraan hiburan malam dan pengamanan wilayah, Satpol PP Kota Cilegon juga melakukan razia di beberapa tempat keramaian. Seperti di Taman Kota Kecamatan Cilegon atau Lapangan GP yang berlokasi di samping Kantor Kejaksaan Negeri.

Dalam razia tersebut, Satpol PP mendapati beberapa kelompok remaja usia sekolah sedang asik mojok dan minum-minuman keras.

“Setelah sidak ke tempat hiburan malam kita juga monitor ke tempat keramaian di Cilegon. Dan mirisnya kita mendapati kumpulan remaja yang sedang nongkrong tidak jelas disini. Ada yang lagi mojok berpasangan dan minum Miras,” terang Kabid PPUD Satpol PP Cilegon, Sofan Maksudi, kepada faktabanten.co.id, Sabtu (26/5/2018).

Setelah melakukan pendataan dan diberi peringatan tegas agar tidak kembali mengulangi perbuatannya, para remaja tersebut kemudian disuruh pulang.

dprd tangsel

BACA JUGA: Gelar Razia, Satpol PP Cilegon Temukan Bukti Tempat Hiburan Malam Tetap Buka di Malam Ramadhan

Hal itu dibenarkan oleh Ustadz Haerullah, Ketua RT 17/01 Link Palas, Kelurahan Bendungan, yang kebetulan ikut bersama Tim Satpol PP dalam aksi razia tersebut. Pihaknya mengaku merasa miris melihat realitas perilaku remaja kota santri yang demikian.

“Ya Allah, bulan puasa tempat hiburan masih ada yang buka dan juga di Lapangan GP juga. Apakah kita semakin tidak peduli terhadap lingkungan kita,” katanya.

Melihat fakta tersebut, Ustadz Haer akan berupaya kembali mengajak para pemuda di Lingkungannya untuk lebih peduli dengan kembali rutin melakukan pengawasan di Fasilitas Umum yang belum lama dibangun tersebut.

“Kalau mengandalkan dari pihak kelurahan atau Pemerintah untuk melakukan razia di Lapangan GP mah lama, paling kedepan kita akan kembali ajak pemuda untuk sering mantau secara langsung. Soalnya dulu waktu pemuda sini masih sering mantau, sudah jarang ditemui orang mojok dan minum Miras. Sejak mulai dibangun jadi Taman Kota kita vakum, dan maksiatnya ramai lagi seperti ini,” paparnya. (*/Ilung)

Golkat ied