Sambut Ramadhan, TDA Peduli Memulai Kegiatan Amal dengan Berbagi Nasi Box untuk Dhuafa

Gerindra Nizar

CILEGON – Meskipun Bulan Suci Ramadhan tinggal sepekan lagi, Komunitas Tangan Diatas (TDA) melalui Divisi TDA Peduli sudah memulai aksi amal dengan membagikan 100 box nasi kepada kaum dhuafa yang ditemui di sepanjang Jalan Protokol Kota Cilegon, Jumat 19 Mei 2017.

Koordinator TDA Peduli Ummun Nisa mengatakan, kegiatan berbagi nasi merupakan program rutin dari TDA yang dilakukan setiap hari Jumat. Namun saat ini adalah pertama kali dilaksanakan oleh kepengurusan TDA baru yang bertepatan jelang Ramadhan.

“100 nasi box yang berasal dari donasi member TDA Cilegon, kita bagikan kepada kaum dhuafa, seperti pengemis, para pekerja tukang sapu sampai pedagang kecil,” kata Ummun Nisa.

Fraksi serang

Berbagi nasi selama ini tetap konsisten dilaksanakan berkat para donatur yang terus mensupport acara-acara amal TDA Cilegon.

Fraksi

Ketika Ramadhan nanti, dikatakan Ummun Nisa TDA Peduli akan terus melakukan kegiatan yang sama dan dikemas sesuai dengan semangat Ramadhan nantinya.

“Support donatur luar biasa, ada yang diam-diam selalu mentransfer ke rekening kami, mengirim puluhan kotak nasi, tanpa mau disebutkan identitasnya. Tanpa mau terlihat mukanya. Semoga Allah memberikan keberkahan dan rejeki yang berlimpah, Amin,” kata Ummun Nisa.

Menurut Ummun Nisa, nasi dianggap simbol kebutuhan dasar. Di jaman serba canggih ini, di kota industri yang gemerlap hedonitas, masih banyak menjumpai orang yang susah untuk memenuhi kebutuhan dasarnya berupa makanan.

“Kami ada di TDA ini karena kami ingin punya peran membantu mereka yang terpinggirkan, bukan karena kami punya kelebihan harta, tapi karena kami telah bertekat untuk terus bisa memberi, dalam sempit ataupun lapang, dalam miskin ataupun kaya,” kata Ummun Nisa. (*)

Gerindra kuswandi