Semangat Deduluran, Antar Komunitas Facebook Gelar Halal Bihalal di Pantai Anyer

Loading...

CILEGON – Beberapa komunitas di Kota Cilegon yang terbentuk dari Media Sosial, khususnya Facebook menggelar Halal Bi Halal dalam rangka terus menjalin silaturahmi antar komunitas deduluran se-Cilegon, di Pantai Tanjung Tum Anyer, Minggu (30/6/2019).

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas Sempat Terputus Nyambung Kembali (STNK) ini, turut dihadiri oleh komunitas Salam Silaturahmi Warga Cilegon (SSWC), Peduluran Wong Cilegon (PWC) dan Humor Wong Cilegon (HWC).

“Dalam moment ini sangat penting yang mana dari berbagai komunitas yang berbeda nama, warna seragam dan bendera bisa bersatu guyub, dengan sepakat saling support diantara kegiatan grup masing-masing. Dari yang belum kenal jadi bisa kenal, banyak manfaat dari silaturahmi ini,” kata Ketua STNK Wong Cilegon, Muhadirin, kepada faktabanten.co.id

Meski berbeda komunitas, namun tidak menghalangi silaturahmi ini.

“Alhamdulilah semuanya bisa dihadiri anggota bahkan ketua komunitas. Kang Sabihis dari SSWC, Kang Supendi dari PWC dan saudara Anilah Ketua HWC,” ujar Muhadirin.

PCM

Selain itu, Muhadirin yang merupakan asli warga Ciwandan ini juga menyatakan, pihaknya akan terus menggelar Halal Bi Halal secara rutin dan terus intensif menjalin silaturahmi untuk membangun persaudaraan sesama warga Cilegon.

“Kita sepakat akan selalu berupaya mengajak atau mengimbau untuk selalu mengedepankan komunikasi dan jalin silaturahmi antar komunitas deduluran se-Cilegon ini,” jelasnya.

Selain bisa saling kenal, pihaknya juga berharap dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa kebersamaan ini, kedepan bisa terus membesar dan bisa menyatukan masyarakat Cilegon khususnya dalam khazanah Ke-Cilegon-an yang bersifat kultural dan kearifan lokal.

“Alangkah bagusnya ketika sesama orang Cilegon bisa saling kenal hingga bisa jadi saudara atau nyedulur. Kedepan kita harap bisa terus berkembang dalam kekompakan dan kebersamaan ini,” tandasnya. (*/Ilung)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien