Silaturahmi Bersama Caleg Lintas Partai, Haji Muhib Dapat Dukungan Warga Bendungan

CILEGON – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten asal Partai Demokrat dari Dapil Kota Cilegon, Haji Muhibudin, menggandeng Caleg-caleg dari partai lain yang tinggal di wilayah Kelurahan Bendungan, untuk menggelar Silaturahmi dan Sosialisasi kepada warga yang bertempat di RT 16/01, Link Palas, Senin (18/2/2019) malam.

Dalam acara yang turut dihadiri tokoh masyarakat, Ketua RT/RW Se-Kelurahan Bendungan tersebut, disambut antusias ratusan warga Bendungan yang hadir hingga melebihi kapasitas tenda dan kursi yang disediakan panitia.

Pria yang akrab disapa Haji Muhib ini mengajak dua Caleg DPRD Kota Cilegon dari lintas partai, yakni Tb Maman Sutrisno dari Partai Bulan Bintang (PBB), dan Iyus Mahrus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka duduk bareng untuk mengenalkan diri dan visi misinya kepada warga.

“Dalam acara sosialisasi malam ini, saya secara pribadi ingin memberikan contoh kepada masyarakat, terutama di Kelurahan Bendungan, bahwa demokrasi bukan hanya demokrasi prosedural tapi demokrasi yang kontekstual dan kultural,” kata Haji Muhib, saat ditemui faktabanten.co.id usai acara.

Ratusan warga di Link Palas antusias memberikan dukungan untuk Haji Muhibudin / Dok

Selain memberikan edukasi politik yang baik, Haji Muhib yang berdomisili di Kelurahan Bendungan ini juga mengaku puas dengan antusiasme warga di wilayahnya yang dengan seksama mengikuti acara hingga selesai.

Menurutnya, banyak hikmah yang didapat dari kegiatan Sosialisasi dan Silaturahmi secara terbuka, yang mungkin perlu kiranya dilakukan juga oleh Caleg lainnya.

“Malam ini luar biasa dari Ketua RT dan RW Se-Bendungan yang menghadirkan warga sedemikan banyaknya. Dari 12 kali keliling ke berbagai tempat di Kota Cilegon, malam ini yang paling ramai,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi ini pun mendapat sambutan hangat dari Caleg DPRD Kota Cilegon dari PKB Dapil I (Cibeber-Cilegon), Haji Iyus Mahrus yang merasa bersyukur dalam silaturahmi tersebut pihaknya bisa menyapa warga di sekelilingnya dan membantu tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam sosialisasi.

Ks nu

“Apalagi kan dalam Pemilu sekarang Pileg digabung dengan Pilpres, ada 5 Surat Suara yang harus dicoblos, mungkin banyak masyarakat kita yang belum tahu. Saya dan Pak Haji Maman berterimakasih pada Pak Haji Muhib yang menginisiasi kegiatan malam ini,” ujarnya.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Haji Tb Maman Sutrisno, Caleg DPRD Kota Cilegon dari PBB yang juga dari Dapil I. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, tercipta kebersamaan dan sinergi dalam upaya membangun Kota Cilegon secara bersama-sama.

“Syukur alhamdulillah kita kumpul di Kampung Palas, Kampung saya sendiri, dalam sosialisasi dan silaturahmi ini bisa menyapa warga di sekeliling kita untuk sinergi membangun Kota Cilegon khususnya di lingkungan sendiri. Ya kita bersama Pak Haji Muhib Caleg Provinsi, dan Pak Haji Iyus yang statusnya sama dengan saya, meski beda partai, kita berkolaborasi. Kalau yang dekat ada kenapa harus yang jauh,” jelasnya.

Meski ada tiga Caleg dari partai yang berbeda duduk bersama, tidak terlihat adanya persaingan politik. Suasana sosialisasi yang diciptakan Haji Muhib malam itu cukup cair, memberikan kebebasan kepada warga Bendungan untuk memilih kedua Caleg untuk DPRD Kota Cilegon tersebut.

Ajakan kepada warga yang hadir untuk memilih Haji Muhib untuk Caleg DPRD Provinsi Banten, diutarakan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat, Musadad di tengah acara.

“Banyak Caleg-caleg yang ketika sudah duduk di kursi dewan, lupa pada kita, lewat saja kaca mobil ditutup, ditemuin susah. Itu mungkin karena mereka tidak tinggal sekampung dengan kita,” sindir Musaddad.

“Nah, dalam Pemilu 17 April nanti, di depan kita ada Caleg dari kampung kita sendiri, ini kesempatan kita punya dewan orang sendiri, ayo dukung Pak Haji Muhib untuk DPRD Provinsi Banten, dan untuk DPRD Kota silahkan pilih antara Haji Maman dan Haji Iyus. Kalau mereka sudah jadi dewan kita dekat datang ke rumahnya, kalau perlu saya yang gedor pintu rumahnya,” tandasnya. (*/Ilung)

 

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu