Sudah Ada Perpustakaan, Kelurahan Deringo Akan Bangun Lagi Taman Baca di Kantornya

Gerindra Nizar

CILEGON – Seakan tidak puas dengan raihan prestasi dengan sukses menjadi juara 2 pada tahun 2016 dan menjadi juara 1 di tahun 2017 pada Lomba Perpustakaan Tingkat Kota Cilegon yang diadakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon (KPAD), Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Cilegon, nampak terus membuat terobosan program untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Kali ini, Kelurahan Deringo juga akan membangun taman baca seluas 4 x 4 meter persegi di lingkungan kantor kelurahan sebagai bentuk komitmen membangun kualitas SDM Kelurahan Deringo, terutama generasi muda.

“Insha Allah mohon doa dan dukungannya dari semua pihak bahwa tahun ini kami akan membangun taman baca,” terang Hasbudin, Lurah Deringo kepada Fakta Banten, belum lama ini.

Fraksi serang
Fraksi

Tahun ini, Kelurahan Deringo diketahui juga akan menjadi wakil Kota Cilegon untuk penilaian lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Banten.

Saat ini Perpustakaan di Kantor Kelurahan Deringo telah memiliki kurang lebih 1.000 koleksi buku, dari mulai buku pelajaran sampai buku pengetahuan lainnya baik bagi anak-anak maupun dewasa.

“Selain merupakan sumber informasi dan pengetahuan bagi masyarakat, saat menunggu pelayanan pengunjung kantor kelurahan juga bisa nyaman sambil membaca agar tidak jenuh,” tutur Lurah menjelaskan manfaat keberadaan Perpustakaan dan Taman Baca di Kelurahan Deringo. (*)

Gerindra kuswandi