Tangki Penyimpanan Bahan Kimia di Cilegon Terbakar, Warga Sempat Mengungsi dan Jalan Diblokir

 

CILEGON – Peristiwa kebakaran melanda tangki penampungan bahan kimia cair milik di PT Linc Terminal yang berlokasi di Kawasan Pelindo 2 Banten, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (1/10/2022) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kondisi kebakaran tersebut berlangsung hingga Minggu (2/10/2022) dinihari. Bahkan hingga pukul 02.00 wib, api belum juga padam.

Kejadian itu mulai diketahui luas setelah beredarnya video amatir dari warga yang beredar di grup-grup WhatsApp.

Menurut orang yang merekam video tersebut, kebakaran tangki bahan kimia itu diduga akibat tersambar petir.

Saat peristiwa terjadi, memang kondisi saat itu tengah turun hujan deras disertai petir.

Ks nu

Sekitar 15 menit pasca kebakaran terjadi, suara sirine menyala keras untuk memberikan peringatan.

Bahkan, suara sirine yang cukup keras tersebut dikabarkan terdengar hingga radius 3 kilometer.

Akibat peristiwa tersebut, ratusan keluarga yang tinggal di dekat lokasi tangki terbakar itu diminta mengungsi oleh aparat.

Bahkan hingga api berhasil dipadamkan, aparat kepolisian memblokir titik lokasi di Jalan Raya Ciwandan – Anyer tepatnya di depan Gerbang JLS Pelindo Ciwandan hingga depan PT Indorama, untuk mengantisipasi dampak yang meluas.

Pasalnya, lokasi tangki kimia yang terbakar tersebut berada tepat di sisi Jalan Raya Ciwandan – Anyer, yang juga berdekatan dengan pemukiman warga.

Sejumlah unit mobil Damkar Cilegon, beserta BPBD dan Tim Basarnas terus berjibaku untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Pagi ini, kondisi tangki yang terbakar sudah mulai padam, dan lalu-lintas sudah kembali dibuka normal di Jalan Raya Ciwandan – Anyer. (*/Red)

Cibeber nu