4 Pelajar Wakili Banten di Jambore Nasional Generasi Hijau 2021

SERANG – Empat pelajar terbaik di Provinsi Banten mengikuti Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) 2021 yang akan diselenggarakan di Provinsi Palembang, Sabtu (23/10/2021) besok. Masing-masing pelajar ini nantinya akan membahas isu-isu lingkungan di daerahnya.

Keempat pelajar tersebut diantaranya Aldi Rifaldi, pelajar asal SMAN 2 Kota Serang, Artika Sari, pelajar SMAN 3 Kota Serang, Nasua Hamida, pelajar dari MAN 1 Kota Serang dan terakhir ada Muhamad Adroni, pelajar asal SMAN 15 Kabupaten Pandeglang.

Untuk diketahui, jambore nasional generasi hijau atau Green Generariton sendiri bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang peduli dan berbudaya lingkungan menuju Indonesia hijau.

Hal itu terungkap saat keempat pelajar melakukan audiensi ke Ketua DPRD Banten, Andra Soni di ruang kerjanya, Sekretariat DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (12/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Andra mengaku bangga atas dikirimnya 4 delegasi pelajar asal Provinsi Banten pada ajang JNGH tersebut.

Politisi Gerindra ini mendukung penuh segala program yang akan dilakukan green generation dalam menjaga lingkungan di Provinsi Banten, guna selalu bersih dan terjaga.

Sementara itu, salah satu pelajar yang mewakili Banten di ajang JNGH 2021, Artika Sari mengungkapkan, bahwa salah satu permasalahan yang terjadi pada masyarakat Banten yakni rendahnya tingkat kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Oleh karena itu melalui keikutsertaan para remaja ini diharapkan bisa menjadi salah satu agen perubahan yang dapat mengajak masyarakat untuk bisa sadar terhadap lingkungan,” katanya. (*/Faqih)