617 Renjani se-Banten Dikukuhkan di Acara Tax Center Gathering

Loading...

 

TANGERANG – 617 Relawan Pajak Untuk Negeri (Renjani) Tahun 2024 resmi dikukuhkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Banten Mokh. Solikhun mewakili Kepala Kanwil DJP Banten.

Prosesi pengukuhan Renjani dilakukan secara hybrid langsung dari Funtion Hall Universitas Multimedia Nusantara di Kabupaten Tangerang.

“Renjani kelak akan bertugas memberikan asistensi pelaporan SPT Tahunan di 12 kantor pelayanan pajak di lingkungan Kanwil DJP Banten. Renjani yang dikukuhkan telah mendapatkan pembekalan yang cukup dan melalui proses seleksi yang sangat ketat. Bahkan ada renjani dari UNTIRTA yang mendapatkan nilai sempurna ketika dilakukan ujian seleksi kemarin,” ucap Solikhun dalam sambutannya, Kamis, (18/1/2024).

Renjani tahun 2024 berasal dari 20 Tax Center, yaitu Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pelita Harapan, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Pamulang, Universitas Matana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Mathla’ul Anwar, Universitas Bina Bangsa, Universitas Al-Khairiyah, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin, Universitas Serang Raya, STIAMI Kampus F Tangerang, STIE La Tansa Mashiro, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Pradita, Politeknik Piksi Input Serang, dan Universitas Buddhi Darma.

PCM

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program-program yang dicanangkan oleh DJP. Dengan Renjani, maka kami bersyukur bahwa mahasiswa kami ikut berperan serta secara aktif dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak melalui proses edukasi dan asistensi pelaporan SPT Tahunan,” ujar Dekan Fakultas Bisnis Universitas Multimedia Nusantara DR. Florentina Kurniasari.

Pada kegiatan tax center gathering, diberikan pula sosialisasi tentang informasi terkini tentang Reformasi Perpajakan yang tengah dilakukan DJP serta penjelasan mengenai upaya Kanwil DJP Banten menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) tahun 2024 oleh Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya Dedi Kusnadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session oleh Ketua Tax Center Untirta Asih Machfuzhoh yang berbagi informasi tentang implementasi kegiatan Tax Center Untirta dalam memberdayakan relawan pajak dan peran serta aktif Untirta dalam menyukseskan rencana pemerintah menciptakan Generasi Emas Sadar Pajak tahun 2045.

Acara dimeriahkan dengan penampilan tari Mojang dari Renjani Universitas Al-Khairiyah, pembacaan puisi berjudul Sebuah Jaket Berlumur Darah oleh Renjani Universitas Muhammadiyah Tangerang, pembacaan puisi berjudul Membangun Negeri dari Renjani Universitas Al-Khairiyah, dan ditutup dengan persembahan tari Merak oleh Renjani Universitas Pamulang.

“Kegiatan Tax Center Gathering dan Pengukuhan Renjani ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan edukasi dan asistensi perpajakan yang merupakan wujud kolaborasi DJP dan civitas akademika,” tutur Kepala Seksi Kerjasama dan Humas Kanwil DJP Banten Ida R. Laila dalam laporan pelaksanaan kegiatan Tax Center Gathering. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien