Andika Hazrumy Akan Berperan di Film Geger Cilegon Besutan Bambang Irawan

SERANG – Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, digaet untuk ikut memerankan salah satu cast dalam film berlatar sejarah Banten berjudul “Geger Cilegon” garapan Lembaga Budaya Banten (LBB).

Ajakan tersebut diterima Andika dalam pertemuan dengan para pemain dan kru film besutan Bambang Irawan, selaku sutradara, dan Ketua LBB Haryanto saat mereka mengunjungi Andika di kediamannya di Kota Serang, Rabu (25/5/2022).

“Kehadiran kami ke sini untuk memohon kesediaan Pak Andika ikut bermain di Film Geger Cilegon. Alhamdulillah Pak Andika menyambut baik ajakan kami,” kata Bambang usai pertemuan dengan Andika.

Tampak dalam rombongan yang dipimpin Bambang bertandang ke kediaman Andika tersebut Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, salah seorang kepala daerah di Banten yang juga ikut berperan dalam film tersebut.

Menurutnya selain Pandji, sejumlah pejabat yang telah menyatakan kesediaannya untuk ikut berperan di film tersebut di antaranya Wakil Walikota Cilegon Sanudji Pentamarta, Kapolres Cilegon Sigit Haryono, dan  Kajari Cilegon Elly Kusumastuti.

Kartini dprd serang

“Beberapa di antaranya bahkan sudah ada yang syuting,” imbuhnya.

Andika sendiri mengamini pernyataan Bambang dan Haryanto. Dia mengaku tertarik dengan ajakan untuk bergabung di film tersebut mengingat kentalnya faktor sejarah Banten yang diangkat difilm tersebut.

“Bahkan ini kan memang sama sekali bukan fiksi, tapi sejarah murni yang pernah terjadi dan sudah diterbitkan buku dan kajian-kajiannya oleh para sejarawan dan ilmuan,” kata Andika.

Senada dengan Bambang, Andika berharap dengan dibuatnya film tersebut untuk kemudian dipublikasikan secara umum, sejarah Banten akan terangkat dan dapat menjadi pelajaran bagi generasi muda.

“Selain sebagai pengetahuan sejarah, film ini diharapkan dapat menimbulkan jiwa pratiotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda,” pungkas Andika. (*/Red)

Polda