Andra Soni Dinilai Mumpuni Jadi Gubernur Banten

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni dinilai sangat mumpuni menjadi Gubernur Banten. Politisi Gerindra itu disebut punya segudang pengalaman untuk membela kepentingan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Banten Encop Sopia saat menjadi narasumber dalam diskusi yang diselenggarakan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu, (20/3/2024).

“Ketua DPD Partai Gerindra saya Pak Andra Soni sudah pas jadi Gubernur karena pengalaman bagaimana melakukan pembelaan masyarakat saat priode sekarang,” ujar Encop.

Sebagai pimpinan DPRD kata dia, Andra kerap kali menyiarkan kepentingan masyarakt-masyarakat lewat agenda-agenda kerjanya.

Menurutnya, banyak hal yang tidak dimiliki kepala daerah sekarang, namun dimiliki oleh Andra Soni.

Kartini dprd serang

“Bukan sekedar menampung, juga upaya-upaya advokasi dilakukan. Mengakomodir juga temen-temen difabel, saya kira unik, perspektif itu yang bisa dimiliki gubernur,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Banten ini memandang, Andra punya perspektif yang luas tentang kebangsaan.

“Pendekatannya partisipatoris, kita diajak ngobrol dari orolan itu kita petakan bersama. Kalau ngomongin tentang Gubernur saya kira parpol lain, silahkan lirik dari Gerindra sangat mumpuni,” terangnya.

Pihaknya akan memastikan solid mendukung Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Bergandengan dengan golkar cukup mesra. Koalisi Pilpres kalau dipanjut cakep,” cetusnya. (*/Faqih)

Polda