Banten ‘Surplus’ Figur Potensial, Cawagub Bisa Tentukan Kemenangan

Loading...

SERANG – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut, bahwa Provinsi Banten tak pernah kekurangan figur potensial. Menurutnya, banyak nama yang punya kans menjadi Gubernur Banten.

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Banten bagi Adib, akan memperlihatkan persaingan antara figur-figur berpengaruh. Mulai dari mantan kepala daerah, tokoh hingga politisi.

“Figur-figur di Banten ini dalam Pilkada tahun depan menurut saya surplus figur potensial, mereka punya track record (rekam jejak) masing-masing,” kata Adib saat dikonfirmasi Fakta Banten, pada Kamis, (31/8/2023).

Figur-figur tersebut di antaranya Rano Karno, Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Airin Rachmi Diany, Arief Wismansyah, Irna Narulita, Iti Octavia Jayabaya dan figur yang lainnya.

PCM

“Kans mereka ini kalau berdasarkan pada Cagub (Calon Gubernur) saya pikir sama rata, makanya analisa saya adalah bahwa Cawagubnya (Calon Wakil Gubernur) ini menentukan,” ungkapnya.

Posisi Cawagub kata dia, sangatlah menentukan kemenangan. Untuk itu perlu sikap legowo untuk menentukan pasangan Cagub dan Cawagub Banten tahun 2024 mendatang.

“Di mana mereka harus punya duet yang saling mengisi, bukannya bergantung besar kepada Cagubnya, makanya Cawagub menetukan. Menurut saya perlu kelegowoan politik,” jelasnya.

“Karena surplus figur potensial ini yang tadi saya katakan, makanya kansnya saya pikir sama rata, yang kedua adalah perlu kelegowoan politik melalui lobi-lobi, karena Cawagub ini menentukan ” imbuh Adib. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien