Babinsa Ajak Warga Cimanuk Pandeglang Bersihkan Tumpukan Sampah di Saluran Irigasi 

Loading...

 

SERANG – Karya Bakti merupakan salah satu upaya Pembinaan Teritorial (Binter) yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat, dengan harapan bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI rakyat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0104/Cimanuk Kodim 0601/Pandeglang Pelda Joni Vanri, mengajak masyarakat kampung Kaduhauk desa Cimanuk melaksanakan karya bakti gotong royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat oleh tumpukan sampah, Kamis (31/08/23).

PCM

Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga dan bersih dari tumpukan sampah agar tidak terjadi penyumbatan sehingga para petani akan mudah mendapatkan pasokan air untuk lahan pertanian.

“Karya bakti gotong-royong membersihkan saluran irigasi untuk mengoptimalkan sistem irigasi, dengan banyaknya sampah di irigasi tentunya akan menghambat bahkan bisa terjadi penyumbatan,” ucapnya.

Sankyu rsud mtq

Pelda Jono Vanri menambahkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Binter untuk mendekatkan diri dengan lingkungan serta warga sekitar.

“Sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien