BPJS Goes To Company, Ade Rai Beri Tips Sehat Ke Karyawan Nicomas

SERANG – Menjaga kesehatan adalah tanggung jawab kita pribadi, tindakan preventif perlu dilakukan untuk menghindari jatuh sakit yang mungkin terjadi setiap saat dan terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Pola hidup sehat harus dilakukan untuk menghindarkan kita dari penyakit yang menyiksa.

BPJS Kesehatan sebagai lembaga yang ditugasi untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan memberikan penyuluhan kepada karyawan Nicomas Gemilang Kabupaten Serang, Kamis (19/7/2018).

Dalam kegiatan tersebut, BPJS bersama brand ambassador nya Ade Rai memberikan tips hidup sehat bagi karyawan Nikomas yang memiliki sedikit waktu untuk olahraga.

“Olahraga itu tidak butuh waktu dan tempat yang khusus dimana saja kita bisa melakukan olahraga, cukup 6 menit setiap hari,” terang Ade Rai.

dprd tangsel

Selain motivasi berolahraga, Ade Rai juga menjelaskan tentang pola makan dan jenis makanan sehat yang bisa diterapkan untuk program diet sehat tanpa mengurangi cita rasa dan kenikmatan makanan.

“Yang penting adalah pola makan dan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh, jika sebagian besar karbohidrat dan gula yang masuk maka jika tidak diimbangi dengan olahraga maka akan tertimbun dalam lemak,” tutur Ade yang juga instruktur gym.

Sementara itu menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni menjelaskan, kegiatan Goes to company tersebut adalah bagian dari program promotif preventif untuk memberikan pelayanan pra tindakan untuk mengurangi resiko jatuh sakit bagi peserta JKN-KIS.

“Sosialisasi membuat masyarakat maupun karyawan sadar untuk hidup sehat itu perlu terus digalangkan sehingga pembengkakan biaya pelayanan dapat diminimalisir. Program ini mulia tetapi tidak bisa berjalan jika orang sehatnya tidak lebih banyak,” ujar Sofyeni.

Sebagai mitra, Nicomas sebagai salah satu perusahaan padat karya di Kabupaten Serang dengan 56.000 karyawan diharapkan bisa menjadi panutan bagi 2400 perusahaan yang telah bergabung dengan BPJS kesehatan Cabang Serang.

“PT Nicomas ini merupakan salah satu perusahaan dengan jumlah kepesertaan terbesar, mereka termasuk perusahaan yang proaktif, patuh dan taat membayar iuran,” pungkasnya. (*/Yosep)

Honda