Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon di KP3B Tumbang

SERANG – Kawasan Kota Serang dilanda hujan, angin, dan petir. Beberapa kawasan dilanda kerusakan akibat hujan yang pertama di Kota Serang itu. Kawan pemukiman penduduk di Miyabon, jl Raya Petir hingga Boru terdampak oleh hujan angin itu. Rabu (13/11/2019)

Jalan Raya Syech Nawawi Al Bantani mengalami kemacetan dua arah dari Palima hingga perempatan Boru akibat pohon tumbang di badan jalan.
Di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pepohonan, tiang listrik, baligho dan tiang antene rubuh. Jaringan listrik dan telekomunikasi sempat mengalami pemadaman sesaat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) Provinsi Banten, Komari menjelaskan, hujan deras di sekitar KP3B terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pada awalnya, tanda-tanda hujan deras sudah terlihat sejak 12.30 WIB berupa cuaca mendung dan gemuruh angin disertai kilat. Selanjutnya, sekitar pukul 13.00 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Kartini dprd serang

“Akibatnya, pohon-pohon,beberapa mobil, kaca gedung, tiang listrik, baligho, dan tiang antene rubuh,” kata Komari.

Komari, yang sesaat setelah hujan reda, sekitar pukul 14.00 WIB, meninjau gedung-gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Arean KP3B mengatakan, hampir di setiap gedung OPD terdapat pohon tumbang yang menimpa pagar, areal parkir atau gedung. Di gedung Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo terdapat antene tumbang.

Selain di areal KP3B, Gedung Komisi Informasi Provinsi Banten di daerah Cipocok Jaya mengalami nasib serupa.

Petugas dari BPBD, PUPR, Satpol PP, Perkim, Kepolisian dibantu masyarakat menyingkirkan pohon tumbang dari badan jalan untuk mengurai kemacetan jalan serta membantu warga yang rumahnya terdampak hujan dan angin kencang.
Petugas OPD Provinsi Banten juga telah membersihkan dan merapikan lingkungan kerjanya di KP3B akibat terdampak hujan dan angin kencang. (*/Red)

Polda