ICMI Orwil Banten Berikan Paket Sembako untuk Supir Mobil Jenazah

SERANG – Sebagai bentuk kepedulian para cendekiawan Banten yang tergabung dalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Banten memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para sopir mobil jenazah atau ambulan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah Puskesmas di Banten.

Pembagian paket sembako tersebut diberikan langsung kepada para sopir mobil jenazah yang terdapat di RSUD Banten, RSUD Kota Serang dan RSUD Drajat Prawiranegara Serang dan beberapa sopir puskemas di wilayah Serang, Rabu (1/9/2021).

Pemberian paket sembako ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 dengan tema “Merah Putih Berbagi” ICMI Orwil Banten.

Ketua Satgas Pengendalian Covid-19 ICMI Orwil Banten sekaligus sebagai Ketua Panitia gerakan sosial, Mahmud mengatakan, bahwa selama pandemi Covid-19 para sopir ambulan seperti terabaikan.

“Selama ini para supir mobil jenazah di beberapa rumah sakit kurang mendapat perhatian dari berbagai kalangan, seakan-akan terabaikan, padahal beberapa minggu lalu Ketika lonjakan  Covid-19 terjadi di Banten, para supir ini bekerja tidak kenal waktu, mengantar Jenazah korban Covid-19 ke pemulsaran, sedangkan kompensasi yang diterima pun tidak sebanding” ujarnya.

Mahmud mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu dalam acara berbagi tersebut.

“Kita ucapkan terimakasih kepada donatur yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

Perwakilan sopir penerima donasi, Riska Pardana yang bekerja di RSUD Banten sebagai sopir Mobil Jenazah sejak tahun 2012 mengaku senang mendapatkan paket sembako, karena mengingat kondisi darurat seperti saat ini.

“Alhamdulillah ini ada sumbangsih dari ICMI, Kita dari driver ambulan khususnya non KSR di Banten, kami merasa senang dan terbantu dengan adanya sumbangan ini, manfaatnya sangat bagus yang dapat meringankan beban kami. Kamu ucapkan terimakasih kepada ICMI,” ujarnya.

Selain membagikan paket sembako kepada para sopir mobil Jenazah, juga diberikan kepada para anak yatim yang ada di sekitar Kota Serang, yang pelaksanaannya sudah dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2021 secara simbolis diserahkan langsung oleh Prof Lili Romli selaku ketua ICMI Orwil Banten di kantor Sekretariat ICMI Banten. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli