Iip Arief Budiman Kini Jabat Posisi Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti

pcm koperasi

CILEGON – PT Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja mempunyai nahkoda baru. Ridi Djajakusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama beralih menjadi Direktur Utama PT Krakatau Jasa Samudera (KJS).

KJS merupakan anak perusahaan Krakatau Bandar Samudera di bawah naungan Krakatau Steel Group. Posisi nomor satu di PT Krakatau Sarana Properti kini dipegang oleh Iip Arief Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Krakatau Tirta Industri.

Iip Arief mengatakan, bahwa perusahaan bisa berkembang lebih bagus jika kontribusi kepada masyarakatnya juga baik.

“Hari ini kami para direksi dan manajemen PT. KSP mengadakan acara silahturahmi dengan lingkungan area sekitar bersama juga dengan anak yatim. Semoga kebahagiaan di bulan Ramadan ini dapat dirasakan di lingkungan kita diantaranya dengan memberikan santunan dan bingkisan kepada masyarakat disekitar kita,” kata Iip Arief Budiman dalam sambutannya di The Surosowan, Cilegon, pada Selasa, (4/4/2023) kemarin.

Hal lain terkait tugas barunya sebagai Direktur Utama di PT. KSP, Iip Arief Budiman mengatakan, PT Krakatau Sarana Properti berhasil memperlihatkan grafik yang meningkat dalam hal pemasukan selama dipegang oleh Ridi Djajakusuma. Karena itu, Iip berjanji akan terus mempertahankan dan juga meningkatkan pemasukan perusahaan pada tahun ini.

“Dari hasil rapat kerja kemarin manajemen sudah menetapkan target pendapatan pada tahun ini sekitar sebesar Rp 520 miliar. Jumlah itu meningkat dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 374 miliar. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut,” kata Iip.

Loading...

Katanya, kontribusi terbesar dari pendapatan pada tahun ini masih dari sektor pengelolaan kawasan industri kurang lebih sebesar Rp 382 miliar, properti komersial Rp 91 miliar, perumahan Rp 37 miliar dan KSBM Rp 10 miliar.

Iip merinci, PT KSP saat ini mengelola kawasan industri 1 seluas 550 hektare, kawasan 2 seluas 75 hektare dan kawasan 3 yang masih dalam proses pengembangan seluas 420 hektare. Selain itu, PT KSP juga mengelola gudang sebanyak 64 unit dengan total luas 120.000 m2.

“Pemasukan lain berasal dari The Royale Krakatau Hotel yang mempunyai 248 kamar dan ruang konvensi yang bisa menampung 2.000 orang, ruang rapat sebanyak 6 unit, dua restoran dengan kapasitas 300 dan 1.150 pax, dua unit kolam renang, satu unit ruang gym serta karaoke, laundry dan lapangan golf 18 hole,” jelas Iip.

Selain itu, katanya lagi, PT KSP juga mengelola Gedung KSBM seluas 114.000 m2, BRA 24 Ha (sisa 150 unit), perumahan Rawa Arum 2,5 Ha sebanyak 1.168 unit dan rumah dinas PT KS seluas 180 Ha sebanyak 1100 unit.

Iip menambahkan, jajaran direksi serta komisaris PT KSP akan langsung bekerja keras untuk bisa mencapai target tersebut. Sebagai Direktur Utama yang baru, nantinya ia akan dibantu oleh Gersang Tarigan di posisi Direktur Operasi, Andi Yoshendy Djoko sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Sedangkan, Sriyani Puspa Kinasih ditunjuk sebagai Komisaris Utama serta H. Embay Mulya Syarief dan Priyo Budianto sebagai komisaris, menggantikan komisaris lama yang sebelumnya diemban oleh La Ode M Safiul Akbar dan Walman Siagian. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien