Ikut Penjaringan di PKB, Anak Wapres Ma’ruf Amin Maju Pilkada Banten 2024

Lazisku

 

SERANG – Putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi, menyatakan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Hal itu disampaikan Ahmad Syauqi yang kerap disapa Gus Syauqi saat menghadiri penyampaian visi misi calon gubernur dan wakil Gubernur di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten, Senin (20/5/2024).

Ks

“Saya yang punya darah asli, jaga Banten dengan apapun, sebagai apapun, makanya ini saya merasa Banten kayanya sudah memanggil, ya sudah bismillah,” kata Gus Syauqi kepada wartawan.

Gus Syauqi menjelaskan, yang melatarbelakanginya maju pada kontestasi Pilgub Banten karena adanya permintaan dan dorongan dari para kiai. Padahal, Gus Syauqi mengaku dirinya tidak percaya diri.

Namun, atas dorongan dan dukungan dari para kiai dan ulama yang membuatnya membulatkan tekad maju di Pilkada.

Kpu

“Dimulai dari istikharah, bukan saya tapi istikharah sahabat-sahabat kiai, waktu saya tanya terakhir ini kembali, harus maju, banyak sekali puluhan kiai yang datang sejak dua tahun lalu,” ujar dia.

“Saya bukan orang yang percaya diri, tapi kalau ini amanat, tugas saya akan sepenuh hati, dan kebetulan saya juga PKB, misi PKB adalah untuk bagaimana membangun Indonesia khususnya Banten ini, insyaallah membangun Banten,” sambung Gus Syauqi.

Dikatakan Gus Syauqi, sebelum memutuskan maju di Pilkada Banten, ia sudah berkomunikasi dan meminta restu ayahnya atau Abah Ma’ruf Amin. Abah, lanjut Gus Syauqi, menitipkan agar menjaga dan memajukan tanah kelahirannya.

“Kalau beliau (Ma’ruf amin) dikembalikan ke kita, komunikasi sering dengan beliau (Ma’ruf) kemarin soal ini pun (Pilgub) terserah yang penting selama ini adalah maslahat buat saya keluarga dan untuk masyarakat Banten, beliau (meminta) yang pasti tolong jaga Banten, majukan Banten ke depan,” kata dia.

Terkait calon pendampingnya, Gus Syauqi menyerahkan kepada PKB yang saat ini sedang melakukan penjaringan.

Sebagai informasi, bakal calon Gubernur Banten mendaftar ke PKB seperti Airin Rachmi Diany, Arief R Wismansyah, Achmad Dimyati Natakusumah, dan Ratu Ageng Rekawati.

“Saya kembalikan (ke PKB) mana yang paling layak, kepentingan saya bisa manfaat buat Banten, bisa mendampingi Banten ke depan,” tandas dia. (*/Kompas)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien