Kecelakaan Akibat Lubang di Tol Tangerang-Merak, Bisa Ajukan Ganti Rugi ke Sini

DPRD Pandeglang Adhyaksa

TANGERANG – Kondisi jalan tol Tangerang-Merak yang masih banyak perbaikan dan badan jalan yang bergelombang bahkan berlubang, hal ini kerap menjadi sorotan serius dari pengguna jalan.

Baru-baru ini bahkan sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi ruas jalan tol Tangerang-Merak yang banyak lubang menyebabkan insiden pecah ban kendaraan mereka.

Seperti salah satunya pada video unggahan Instagram @infoserang, Minggu malam (26/2/2023) lalu.

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian Tuuk juga mengatakan bahwa jalan tol Tangerang-Merak termasuk dalam kategori rawan, karena hampir setiap hari terjadi kecelakaan.

Salah satu faktornya adalah penerangan jalannya yang dianggap kurang, sehingga mengurangi jarak pandang pengendara.

PJR Ditlantas Polda Banten juga menyesalkan kondisi banyak lubang di jalan tol Tangerang-Merak yang menyebabkan pengendara mengalami pecah ban dan berbahaya bagi pengendara.

Tol Tangerang-Merak ditegaskannya, harus memiliki kekuatan jalan yang lebih kuat dibandingkan dengan jalan-jalan kabupaten atau jalan kampung.

Loading...

Menanggapi hal tersebut, pihak pengelola Tol Tangerang-Merak dalam hal ini adalah Astra Infra Tol Tangerang-Merak menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi tersebut.

“Terkait keluhan kondisi jalan berlubang, yang juga kami terima tadi malam via instagram kami, kami menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi,” kata Uswatun Hasanah, Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas ASTRA Tol Tangerang-Merak, Kamis (2/3/2023).

Hannah menjelaskan keluhan yang masuk di atas sudah langsung ditindaklanjuti oleh tim dengan menghubungi pengguna jalan terkait yang mengalami gangguan untuk validasi laporan.

“Pihak Astra Tol Tangerang Merak akan bertanggung jawab untuk memberikan ganti rugi terhadap laporan keluhan yang valid,” jelasnya.

Terkait kondisi jalan berlubang juga kata Hannah tim pemeliharaan beserta mitra proyek yang sudah secara langsung mendapatkan informasi tersebut, segera melakukan perbaikan pada titik-titik lubang yang dikeluhkan, termasuk menyisir potensi lubang di lokasi-lokasi lainnya.

“Perbaikan lubang permanen, secara bertahap sudah mulai dilakukan untuk area pelebaran dengan scrap fill dan overlay (SFO), harapanya akhir Maret semua lajur sudah bisa dilewati,” jelasnya.

Untuk itu selaku Humas Astra Tol Tangerang – Merak dia juga menginformasikan kepada pengguna jalan apabila terjadi keluhan dapat menghubungi pihaknya.

“Kami juga menginformasikan kembali kepada pengguna jalan, bahwa kami dapat dihubungi 24 jam pada call center 08001777879 (bebas pulsa) atau 0254 207878, apabila terdapat kondisi-kondisi yang perlu ditangani segera di ruas Tol Tangerang-Merak,” tutupnya. (*/Red)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien