Lazisku Salurkan Paket Sembako Gratis ke Warga Kurang Mampu di Banten

Loading...

 

CILEGON – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (Lazisku) Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Wilayah Banten telah melaksanakan program kemanusiaan dengan menyalurkan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut pada waktu lalu, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H kemarin.

Menurut pernyataan dari Ketua Lazisku PII Banten, Makmun Muzakki, kegiatan ini merupakan bagian dari program Lazisku dalam bidang ketahanan pangan keluarga.

Paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras 10 kg, telur, minyak goreng, susu kental manis, teh, gula, sarden, mie, dan telur, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari keluarga penerima.

“Alhamdulillah, Lazisku Banten telah menyalurkan Bantuan Pangan pada waktu menjelang Idul Fitri kemarin kepada beberapa warga di Provinsi Banten yang masuk ke dalam kategori 8 asnaf atau penerima zakat,” kata Zaki saat diwawancarai pada Jumat (19/4/2024).

Sankyu rsud mtq

Zaki menjelaskan bahwa Lazisku Banten, ialah sebuah lembaga amal yang berbasis secara nasional dan salah satunya di Provinsi Banten, dan dengan tegas menyatakan bahwa penyaluran bantuan pangan yang mereka lakukan merupakan bagian integral dari komitmen mereka untuk mendukung masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi.

Ia juga menegaskan pentingnya memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang semakin meningkat akibat dampak pandemi yang masih berlanjut.

“Kami berkomitmen untuk terus mengambil langkah-langkah konkret dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Lazisku Banten sudah lama menjadi salah satu lembaga yang aktif dalam melakukan kegiatan amal di berbagai bidang, termasuk penyaluran bantuan pangan kepada keluarga yang membutuhkan.

“Tentunya langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan konkret kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi, serta menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut berpartisipasi dalam upaya kemanusiaan yang sama,” ujarnya menambahkan.

PCM

Siti Munawaroh, salah satu penerima bantuan tersebut yang bertempat tinggal di RT 6 RW 4, Kampung Kebon Cau, Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kab. Pandeglang, dan sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Muzakki, yang sudah percaya untuk berzakat kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Kemandirian Umat (Lazisku) .

“Semoga niat dan perbuatan amal baik Bapak/Ibu diterima pahalanya oleh Allah SWT, dilapangkan dan dilipatgandakan rezekinya, dipanjangkan umurnya, diberikan kesehatan dan keberkahan hidup dalam segala urusannya. Aamiinn,” ucap Siti Munawaroh.

Siti Munawaroh, seorang siswi kelas 1 Madrasah Aliyah, terpaksa melihat orang tuanya berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Dengan lima anggota keluarga dan harga beras yang naik menjadi 15-20 ribu rupiah per kilogram, keluarga Siti terjebak dalam kesulitan ekonomi.

“Ya dengan pendapatan orang tua, kadang cukup kadang dicukup-cukupkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” pungkasnya.

Bapak dan ibu Siti hanya bisa mengandalkan pekerjaan serabutan, seperti membersihkan rumah tetangga, untuk mencari penghasilan tambahan. Namun, pendapatan yang tidak menentu ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Bapak Ibu kerja di tetangga, itupun kalau ada yang dikerjain,” sambungnya.

Situasi ini menyoroti tantangan yang dihadapi banyak keluarga di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, pendidikan Siti pun terancam karena biaya hidup yang terus meningkat. Dalam kondisi seperti ini, dibutuhkan upaya bersama dari pemerintah dan masyarakat untuk membantu keluarga seperti Siti agar dapat mengatasi kesulitan ekonomi dan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik.

Menanggapi hal itu, Lazisku Banten mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sedekah, sebagai sumber dana untuk program-program kemanusiaan seperti ini. Mereka berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak keluarga yang membutuhkan bantuan.

Dengan dukungan dan partisipasi dari masyarakat serta donatur, Lazisku  Banten berkomitmen untuk menjadi penyambung kebaikan dan kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan. Bagi yang ingin menyumbangkan zakat, infak, atau sedekah, dapat disalurkan melalui Lazisku Banten ke nomor rekening yang telah disediakan di bawah ini.

Nomor Rekening : Bank BSI: 720 673 5858 , a.n. Lazisku Banten
Konfirmasi pemberian zakat infaq dan shodaqoh : 0823-2090-4195. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien