FGMI Apresiasi KPK Terkait Penahanan Sekretaris Mahkamah Agung Hasbi Hasan

Dprd ied

 

LEBAK – Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) memberikan apresiasi terhadap keputusan KPK untuk menahan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan terkait kasus suap penanganan perkara di MA.

“KPK kembali menunjukan profesionalitasnya dengan menahan Hasbi Hasan atas kasus suap di MA, kami sangat apresiasi kinerja KPK,” kata Ketua FGMI Suparjo, Kamis (13/7/2023).

Lebih lanjut, Suparjo mengatakan bahwa penindakan KPK terhadap mantan Sekretaris MA Hasbi Hasan tidak pernah atas dasar penargetan, melainkan berdasarkan alat bukti yang cukup.

“Ditargetkan bagaimana? Toh dia (Hasbi Hasan) melakukan suap menyuap ya sudah pasti disikat oleh KPK, dan KPK juga kan sudah menunjukan alat bukti yang cukup. Jadi gak ada target-targetan itu,” ungkapnya

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa Ketua KPK Firli Bahuri telah menegaskan dalam Konferensi Pers penahanan Hasbi Hasan bahwasanya KPK selalu bekerja berdasarkan alat bukti.

Firli juga membantah menargetkan seseorang untuk jadi tersangka.

dprd tangsel

“Saya ingin katakan KPK tidak pernah menjadikan seseorang sebagai target, tidak ada. Karena kalau KPK bekerja menjadikan orang target itu pasti tidak profesional,” kata Firli di gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu 12 Juli 2023 kemarin.

Firli juga menambahkan bahwa setiap penanganan kasus di KPK selalu dilakukan secara proporsional.

Menanggapi pernyataan Ketua KPK dalam Konferensi Pers penahanan Hasbi Hasan, Suparjo meyakini bahwa, kinerja KPK selama ini selalu sesuai dengan asas-asas tugas pokoknya. Tidak ada target menarget apalagi intervensi dari pihak manapun.

“Kinerja KPK saat ini sangat masif dalam menindak para pelaku tindak pidana korupsi, bisa dilihat setiap hari selalu ada berita update tentang penindakan KPK terhadap para pelaku korup. Dan tidak ada tuh kaya intervensi atau terpengaruh oleh pihak lain, jadi KPK bekerja kaya mengalir aja gitu sesuai tupoksinya,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi keseriusan Ketua KPK Firli Bahuri dalam memberantas korupsi.

Pasalnya, Firli tidak pernah terpengaruh oleh tuduhan-tuduhan atau fitnah yang selama ini selalu bermuara kepadanya.

“Kita bisa lihat keseriusan Pak Firli dalam bekerja, walaupun banyak tuduhan atau fitnah kayanya dia gak peduli, masa bodo amat kayanya. Buktinya sampe sekarang dia on the track terus tuh tidak terpengaruh dengan fitnah,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Golkat ied