Natal dan Tahun Baru, Nawawi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Keamanan

SERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Nawawi Nurhadi mengimbau agar perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tetap menjaga toleransi dan keamanan, Rabu (25/12/2019).

Perayaan Natal dan tahun baru merupakan waktu yang beririsan. Selain menunaikan ibadah bagi yang menjalankannya, juga menjadi waktu bagi masyarakat untuk berlibur pada pergantian tahun Masehi.

Sejalan dengan itu, Nawawi menyampaikan agar masyarakat merajut kebangsaan melalui implementasi untuk menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” imbaunya.

MTQ Pemkot

Selain itu lanjut Nawawi, masyarakat diminta agar tetap menjaga ketertiban dan tidak berlebih-lebihan dalam menikmati masa liburannya di tahun 2020.

“Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, yang berpergian dan liburan agar hati-hati di jalan. Patuhi rambu-rambu lalulintas, cek kondisi kendaraan. Serta yang merayakan pesta tahun baru jangan terlalu berlebihan, sehingga mengganggu orang lain,” terangnya.

Tidak terkecuali untuk masyarakat Pandeglang, ia juga berharap agar wisatawan lokal maupun yang dari luar daerah agar patuh kepada imbauan yang telah dikeluarkan oleh pengelola wisata.

“Yang berlibur di tempat wisata tetap jaga diri dan keluarga. Patuhi aturan dan imbauan yang dibuat petugas dan pengelola wisata, serta awasi dan jaga anak-anak dan balita ketika bermain di lokasi wisata,” tukasnya. (*/Qih)

Adam