Ratusan Jamaah Nasrani Ikuti Misa Natal di Lapas Tangerang

TANGERANG – Sebanyak 500 jamaah nasrani mengikuti misa Natal dengan khidmat di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Banten. Rabu (25/12/2019) pagi.

Ibadah natal yang dipimpin oleh Pendeta Romo W Teguh tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian remisi atau pemotongan masa tahanan kepada 86 orang narapidana yang memenuhi syarat.

Pemberian remisi tersebut dilakukan secara simbolis kepada narapidana beragama nasrani oleh Kepala Lapas Klas I Tangerang Jumadi.

Dishub

“Sebanyak 86 orang warga binaan Lapas Kelas I Tangerang yang menerima remisi khusus natal meliputi dengan kategori PP 99 sebanyak 50 orang, PP 28 sebanyak 4 orang, dan warga binaan yang terkait pidana umum sebanyak 32 Orang,” kata Kalapas Klas I A Tangerang, Jumadi.

Dikatakan Jumadi, pemberian remisi dan perayaan Natal merupakan refleksi dari perubahan pola perilaku Warga Binaan Pemasyarakatan untuk menjadi lebih baik.

“Sehingga mereka semakin cepat berintegrasi dengan masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan,” katanya.

Jumadi menjelaskan, remisi khusus Natal diberikan kepada narapidana yang memenuhi syarat, yakni di antaranya berkelakuan baik, mengikuti pembinaan, dan syarat-syarat administrasinya sudah terpenuhi seperti menjalani hukuman penjara lebih dari enam bulan. (*/Qih)

KPID Banten