Peternak Ayam Diajak Beralih ke Listrik PLN

pcm koperasi

TANGERANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Program Electrifying Agriculture (EA) bertajuk ‘Bekisar Electrik – Listrik untuk Peternakan Ayam’ mampu menghadirkan efisiensi khususnya bagi para pelaku usaha peternakan ayam yang sebelumnya mengandalkan mesin diesel lantas beralih memanfaatkan listrik PLN.

Hal itu dibenarkan dan disampaikan langsung oleh Tabroni warga Sajira, Lebak, pelaku usaha peternakan ayam yang memiliki kandang ayam close house yang berada di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten.

Menurutnya melalui program Bekisar Elektrik PLN UID Banten, permasalahan kelistrikan dapat terjawab kontan, dimana kandang ayamnya dapat teraliri listrik dalam waktu yang cepat.

Alhamdulillah.melalui Bekisar Elektrik listrik PLN sampai ke kandang saya. Hal ini karena salah satu kunci keberhasilan bisnis di bidang ini adalah bagaimana kita dapat menjaga listrik tetap menyala untuk beragam keperluan seperti pompa air, pakan otomatis, blower, heater untuk mengatur suhu kandang, hingga cooling pad,” ujar Tabroni dalam keterangannya, pada Selasa, (21/5/2024).

Tabroni menambahkan,  yang istimewa setelah menggunakan listrik PLN adalah menurunnya angka kematian ternak secara signifikan. Ia berhasil menurunkan angka kematian ayam menjadi hanya 2% dari normalnya sebesar 5%. Tak lupa Tabroni mengucapkan terima kasih kepada PLN atas pelayanan maksimal yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada PLN atas kelistrikan yang andal dan terus-menerus sehingga dapat membantu saya dan rekan-rekan pelaku bisnis peternakan ayam yang ada di Kabupaten Lebak ini,” ungkap Tabroni.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih gencar dalam mensosialisasikan program EA yang dikemas melalui Bekisar Elektrik kepada para pelaku bisnis peternakan ayam yang ada di Kabupaten/Kota di wilayah Banten. Ia juga akan menerjunkan para Srikandi (pegawai perempuan PLN) untuk turut mensosialisasikan program ini secara aktif dan komunikatif.

“Kami senang dan akan terus memberikan layanan terbaik kepada pelaku usaha peternakan. Listrik akan kami jaga tetap andal sehingga para pelaku bisnis ternak dapat fokus mengembangkan usahanya saja, sehingga selain lebih efisien dengan listrik PLN tentunya pelaku usaha akan makin cuan kedepannya. Srikandi juga akan kami terjunkan untuk membangun komunikasi dengan para pelaku bisnis ini,” pungkasnya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien