Sambut Kedatangan PM Papua Nugini, Pj Gubernur Banten Ceritakan Ini

pcm koperasi

 

TANGERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) James Marape. Penyambutan dilakukan di Terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, pada Rabu (6/9/2023) malam.

Al Muktabar mengatakan pada saat menyambut Perdana Menteri Papua Nugini James Marape beserta rombongan, terdapat beberapa hal yang dibicarakan. Di antaranya terkait dengan hubungan bilateral Indonesia dan Papua Nugini.

“Tadi kita membicarakan terkait beberapa perkembangan keadaan, kemudian mereka juga memandang kita sebagai negara yang bisa saling menguntungkan dalam melakukan kerja sama,” ungkap Al Muktabar.

Loading...

Selanjutnya, Al Muktabar juga menyampaikan hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara sahabat dapat berjalan dengan baik, tidak terlepas dari peran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Yang paling mengesankan bagi saya itu pengakuan negara-negara kepada Indonesia atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga mempromosikan terkait objek-objek pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya yang berada di Provinsi Banten.

“Tadi juga saya menceritakan bahwa Provinsi Banten merupakan salah satu kawasan yang memiliki potensi pariwisata dan budaya yang baik, kemudian Provinsi Banten juga memiliki wilayah industri,” tandasnya.

Sebelumnya, Al Muktabar juga berkesempatan mendampingi Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian pada saat menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Selandia Baru Nania Mahuta di Terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, Rabu (6/9/2023) malam. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien