Wagub Sebut 57 Persen Murid di Banten Telah Divaksin

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyebut, ada sekitar 57 persen murid SMA, SMK dan Skh Negeri di Provinsi Banten yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Demikian disampaikan Andika saat mendampingi Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021).

Adapun untuk vaksinasi Covid-19 untuk gurunya sendiri kata Andika, sudah hampir 100 persen. Kemudian dalam kesempatan itu ia melaporkan Kepada Wapres, bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dipastikan aman tanpa adanya kasus penularan Covid-19.

“Tadi kami melaporkan PTM yang sudah mulai dilakukan sejak satu pekan ini Alhamdulillah di Banten aman tanpa penularan (Covid-19),” ujar Andika usai peninjauan.

Menurutnya, Wapres telah berpesan kepadanya agar PTM dilakukan sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan Kemendikbudristek, seperti menyangkut pelaksanaanya yang bergelombang, batas waktu pelaksanaan hingga penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Wapres juga menginstruksikan agar PTM juga segera dilaksanakan di daerah yang saat ini berstatus zona hijau dan kuning penyebaran Covid-19. Adapun untuk vaksinasi Covid-19 kepada para murid dan gurunya sendiri sembari dilakukan secara pro aktif oleh Pemerintah Daerah.

“Pesan Pak Wapres tadi bisa dengan cara jemput bola atau juga memasifkan pelaksanaan vaksinasinya,” katanya. (*/Faqih)