Bank Banten Beri Kredit untuk Perusahaan Pembiayaan

Sankyu

CILEGON – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) memberikan fasilitas kredit bagi PT BNI Multifinance senilai Rp 50 miliar.

Jika dirinci, pemberian fasilitas kredit modal kerja multifinance dan pinjaman rekening koran untuk BNI Multifinance merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan penyaluran kredit Bank Banten.

Hingga Februari 2017, penyaluran kredit Bank Banten sudah mencapai Rp 3,3 triliun.

“Tujuan pemberian fasilitas kredit ini untuk membiayai modal kerja pembiayaan finance lease, consumer finance, anjak piutang, dan pendanaan bagi biaya operasional BNI Multifinance,” ujar Plt Direktur Utama Bank Banten Lungguk Gultom, melalui keterangan resmi, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, kerjasama dengan BNI Multifinance cukup menguntungkan mengingat anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk ini memiliki nasabah hingga 150 perusahaan dan 1.200 nasabah individu.

Sekda ramadhan

“Kami berharap kerja sama ini dapat berlangsung baik karena dalam rencana pengembangan bisnis di tahun ini, Bank Banten berupaya meningkatkan portofolio kredit kelolaan pada sektor perusahaan pembiayaan, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta bonafide,” tekannya.

Kerjasama tersebut akan dilakukan dengan skema bilateral, club deal maupun sindikasi. Lebih lanjut, penyaluran kredit komersial Bank Banten yang baru dimulai pada kuartal III/2016 juga menunjukan pertumbuhan dengan kualitas kredit komersial yang baik.

Dalam melaksanakan proses kredit untuk mitigasi risiko, Bank Banten melakukan pemisahan fungsi Relationship Manager (RM) dan Credit Review Manager (CRM). Tak hanya itu, bank pelat merah ini juga memisahkan pengelolaan kredit lancar (performing loan) dengan pengelolaan kredit bermasalah (non performing loan).

“Tujuannya agar pengelolaan risiko dalam aktivitas perkreditan dapat dilaksanakan secara lebih fokus tanpa mengganggu proses bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan bisnis yang sehat,” tambahnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: bisnis.com

Honda