Jumlah Keluarga Miskin di Cilegon Berkurang, Dinsos Klaim Program Pro Rakyat Berhasil

CILEGON – Jumlah RTS (Rumah Tangga Sasaran) atau keluarga tidak mampu penerima bantuan di Kota Cilegon tahun 2017 ini berkurang dari 11.084 menjadi 10.383 RTS. Dengan berkurangnya jumlah RTS ini, menandakan program pro rakyat yang digulirkan Pemkot Cilegon dinyatakan berhasil.

Kepala Dinsos Kota Cilegon Abadiyah mengatakan, jumlah RTS pada tahun 2017 ini berkurang dari sebelumnya 11.084 menjadi 10.383. Jadi sebanyak 701 keluarga miskin di Kota Cilegon sudah naik menjadi keluarga sejahtera.

Ks nu

“Ini dari data RTS yang kita dapat dari Pusat (Kemensos RI – red),” katanya saat dihubungi via telepon gengamnya, Sabtu (25/2).

Menurunnya, indikator kemiskinan di Cilegon itu yang menilai dari pusat melalui Badan Pusat Statistik (BPS) kalau Dinsos sendiri hanya menjalankan instruksi dan program.

“Berkurangnya jumlah RTS yang menilai itu bukan kami, tapi pusat yang menilai jadi sekali lagi saya katakan Program Pro Rakyat yang digulirkan Pemkot Cilegon berhasil karena jumlah warga miskin berkurang,” terangnya. (*)

Cibeber nu