Mantap! Anak Muda Cilegon Ini Ciptakan Sederet Prestasi Lewat Bermedsos

CILEGON – Hidup di era sekarang ini banyak sekali orang yang memanfaatkan media sosial untuk kesenangan pribadi hingga mencari penghasilan. Meski secara umum media sosial memiliki fungsi hiburan, pendidikan, dan informatif.

Di Kota Cilegon, ada anak muda yang bisa memanfaatkan era media sosial saat ini, yaitu Arfan Busthami Nurul Arfani atau biasa dikenal dengan akun instagramnya @terseraharfan

Di usia sembilan belas tahun, ia berhasil mengelola beberapa akun instagram Banten, diantaranya: @wonderfulgrams (2015), @enjoycilegon (2018), @igerscilegon (2017), @aboutserang (2020), @bantenhitss (2019), @bantenterkini (2019), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua yang ia buat diatas, berawal dari keresahan pribadi, saat masih tergabung dalam komunitas atau event organizer (EO), misalnya, butuh perizinan aparat sulit, perizinan pemerintah sulit, minta support media partner sulit. Dan akhirnya memutuskan membuat media sendiri.

Selain itu, pemuda yang memiliki hobi photografi bergenre “urban and street” ini mengaku terinspirasi juga dari beberapa komunitas di Jakarta, saat ia mewakili Banten (Instagramer Banten) dalam event Instameet Akhir Tahun yang diikuti peserta se-Jabodetabek dan Banten, di Jakarta.

Beberapa bulan lalu, ia dan tim meluncurkan Igers Creative dan Igers Management, yang bergerak dibidang photo, videografi, branding, company profile, dan menauingi semua media sosial yang ia kelola.

Hal itupun, langsung berhasil mendapat respond baik dari beberapa hotel di Banten yang menggunakan jasa Igers Creative dan Igers Management, untuk membuat Video Marketing Mutiara Carita Cottage, Hotel Mambruk, dan ada juga beberapa lainnya yang sedang berjalan.

Hingga saat ini, ia sangat bersyukur dengan capaian pribadi dan tim management, karena bisa banyak mendapatkan relasi, hingga mempunyai akses dengan para pengusaha dan para pejabat di Banten. Karena hal itu, ia jadi lebih mudah menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat Cilegon ke pemerintah atau instansi lainnya melalui media sosial.

Mereka memiliki rencana besar kedepan, yaitu membuat event untuk millenial Banten yang akan diisi dengan sharing season, foto dan video challenge, di salah satu tempat wisata di Banten, dan akan mendatangkan penyanyi papan atas Indonesia.

Sebagai penggiat media sosial, Arfan juga punya motivasi untuk diri sendiri, tim, dan semua anak muda di Banten, yaitu “anak muda itu harus produktif bukan komsumtif”.

Dengan itu, semoga kami bisa terus memberi kontribusi sekecil apapun, demi perubahan yang lebih baik untuk Banten, khususnya Kota Cilegon melalui media sosial. (*/Ihsan)