RSUD Cilegon Terima Bantuan Wastafel Portable dari PT KTI untuk Penanganan Covid-19

CILEGON – Dukungan dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dari berbagai elemen masyarakat dan perusahaan terus menggeliat. Mulai dari kampanye social distancing melalui berbagai media sosial sampai memberikan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di RSUD Kota Cilegon terus mengalir.

Seperti yang dilakukan oleh PT Krakatau Tirta Industri (KTI) Cilegon. Mereka memberikan bantuan berupa Wastafel Portable untuk RSUD Kota Cilegon, dalam rangka mendukung pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan sumbangan Wastafel Portabel 1 unit dari PT KTI InsyaAllah besok kita masih menerima bantuan dari masyarakat dan perusahaan yang lain,” ujar Kepala Bagian Umum RSUD Kota Cilegon, Faruk Oktavian, Jum’at (3/4/2020).

Menurut Faruk, dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini sangat diperlukan kolaborasi dengan semua stakeholder, karena pemerintah memiliki banyak keterbatasan mulai dari segi kewenangan, anggaran, SDM (Sumber Daya Manusia) dan lain sebagainya.

“Kami mengucapkan terima kasih karena PT KTI telah tanggap untuk memutus mata rantai penyebaraan Covid-19 ini. Dengan pemberian alat cuci tangan ini diharapkan pengunjung dan pasien tambah rajin mencuci tangannya untuk mencegah penularan virus corona tersebut,” ungkapnya.

Sementara salah satu Staf Sekretaris Perusahaan PT KTI Haji Asep Saefullah, saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, manajemen KTI dan Group telah memberikan Wastafel Portable dan Hand Soap untuk RSUD Kota Cilegon.

“Tujuan diberikannya bantuan ini guna mengajak para pengunjung dan pasien agar menerapkan budaya mencuci tangan sehingga dapat mencegah penularan virus corona. Sebab tangan merupakan salah satu jalan yang sangat mudah dalam penularan virus corona. Melalui pemberian seperangkat alat cuci tangan ini, diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dengan diberikan Wastafel Portabel, lanjut Asep, mudah-mudahan tempat cuci tangan (wastafel) yang sudah diberikan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan RSUD Cilegon.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Cilegon,” pungkasnya. (*/Red)