Kedatangan Raja Salman, Patung Telanjang di Istana Presiden Ditutupi

JAKARTA – Kesibukan Istana menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud tak hanya tampak di Istana Kepresidenan Bogor. Hari kedua setelah Raja Salman disambut di Istana Kepresidenan Bogor, sang Raja kemudian bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Usai Raja Salman meninjau masjid Istiqlal dan menunaikan shalat Tahiyatul Masjid, Raja Salman diagendakan melakukan penanaman pohon bersama Presiden Joko Widodo. Penanaman pohon dilakukan pada pukul 15.00 WIB di halaman tengah Istana.

Kendati demikian, ada yang menarik dari berbagai persiapan yang dilakukan oleh pihak Istana. Sejumlah petugas dan pekerja Istana nampak sibuk menutup sejumlah patung yang ada di lokasi sekitar tempat penanaman pohon. Patung-patung yang ditutup tersebut merupakan patung manusia yang tak berbusana.

Kartini dprd serang

Penutupan sejumlah patung, salah satunya dilakukan tak jauh dari lokasi penanaman pohon di halaman tengah Istana. Patung tersebut ditutup dengan sejumlah pot dengan tanaman tinggi hingga benar-benar tak terlihat.

Di sekitar taman Istana Kepresidenan, memang terdapat sejumlah patung manusia yang tak berbusana. Karya seni lainnya yakni juga terdapat berbagai patung dengan berbagai bentuk dan karakter.

Pukul 15.00 WIB, Raja Salman bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki mobil golf dari Istana Merdeka memutari taman tengah dan melewati Istana Negara menuju lokasi penanaman pohon. Pohon yang ditanam merupakan pohon kayu ulin khas Kalimantan. (*)

Polda