Peringati Hari Donor Darah, Ini Kegiatan RS Krakatau Medika

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day), PT Krakatau Medika akan menggelar kegiatan donor darah di UTD PMI Kota Cilegon.

Humas RS Krakatau Medika Agus Wirawan mengatakan, peringatan pada tahun ini mengambil slogan Give Blood and Keep the world beating, atau donorkan darahmu, agar kehidupan dunia terjaga.

Tujuan peringatan donor darah sedunia adalah sebagai ungkapan terimakasih kepada pendonor darah secara sukarela, memberikan darahnya dan ajakan bagi pendonor pemula untuk mendonorkan darahnya.

“Ini memberikan jaminan ketersediaan darah yang aman untuk ditransfusikan, meningkatkan perhatian pendonor untuk berkontribusi meningkatkan kesehatan, meningkatkan jangkauan ketersediaan darah yang aman, cukup dan menyiapkan aturan kebutuhan pelayanan kesehatan. Agar dapat mencukupi kebutuhan,” ungkapnya, Selasa (6/7/2021).

Serta, dapat meningkatkan peran serta pemerintah dan Pelayanan kesehatan atau Rumah Sakit dalam menjamin kecukupan darah yang 100 persen, berasal dari pendonor sukarela tanpa bayaran.

Ks nu

“Sebagai wujud empati PT Krakatau Medika kepada yang membutuhkan darah, khususnya pasien yang dirawat di Rumah Sakit Krakatau Medika. PT Krakatau Medika akan mengadakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI yang berada di RS Krakatau Medika,” paparnya kepada Fakta Banten.

Bagi perusahaan, donor darah ini adalah program CSR PT Krakatau Medika sebagai bentuk peduli perusahaan terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan penanganan kesehatan dan memenuhi kebutuhan stock darah di PMI UTD Kota Cilegon RS Krakatau Medika.

“Dengan tujuan memenuhi kebutuhan stock darah PMI Kota Cilegon dan membantu pasien yang membutuhkan darah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan donor darah ini dibagi 5 sesi pelaksanaan dengan tujuan untuk menghindari kerumunan, dimana elaksanaan diatur oleh panitia dengan memberikan kupon bagi pendonor yang akan melakukan donor darahnya.

Dalam setiap sesi pelaksanaan sebanyak 20 orang pedonor per hari, adapun waktu dan tempat berlangsung dari 28 Juni – 2 Juli 2021 dengan kapasitas 100 kantong darah. (*/A.Laksono)

Cibeber nu