Rutan Klas IIB Rangkasbitung Gelar Baksos di Masjid Latansa

LEBAK – Petugas dan Narapidana Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung bahu membahu melaksanakan kegiatan Bhakti Merah Putih (Bhakti sosial Lingkungan) di Lingkungan Masjid Yayasan Pendidikan Latansa Mashiro Rangkasbitung. Rabu (27/3/2019).

Turut dihadiri Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap dan pejabat struktural serta diterima langsung oleh Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam dan Pondok Pesantren Latansa 2, Bapak Kh. Ahmad Faisal Hadziq, MM.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas/Rutan se-Indonesia sebagai rangkaian dari Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 dan menjadi agenda Correctional Fair 2019 Rutan Rangkasbitung.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sosial, apalagi Latansa menjadi lingkungan sosial dan pendidikan pencetak manusia berakhlakulkarimah.

“Kegiatan Bhakti Merah Putih Petugas dan Narapidana, diikuti oleh 20 Orang Petugas dan 20 orang Narapidana, adapun lokasi yang menjadi tempat bhakti sosial adalah Mesjid dan Area Sekitaran Mesjid Latansa Mashiro,” ujar Aliandra.

Ks nu

Karutan menambahkan, sesuai dengan tema Pemasyarakatan PASTI peduli terhadap lingkungan.

“Diharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan terutama lingkungan pendidikan dan tempat Ibadah Latansa Mashiro, serta bermanfaat bagi petugas dan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar semakin termotivasi mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya dan memiliki semangat untuk kembali berdayaguna bagi Bangsa dan Negara,” tambah Aliandra.

Hal senada dengan Karutan, Pimpinan Latansa Mashiro, Ahmad Faisal Hadziq menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, karena seluruh penggawa dan Santriwan Al-Maghfiroh menjadikan Latansa sebagai tempat bhakti sosial lingkunganya.

“Sungguh kami bangga, dan menyampaikan penghargaan kepada Kementerian Hukum dan HAM utamanya Dirgahayu Pemasyarakatan seluruh Indonesia, karena berkat pembinaannya menghasilkan hamba allah yang berjalan dalam kebaikan. Kita semua adalah Keluarga Latansa, maka kami mendukung penuh pembinaan di Rutan dan Latansa menjadi tempat Asimilasi. insyallah, para Santri binaan melaksanakan kegiatan ini mendapat pahala dari allah SWT dan menjadi orang yang terpuji,” puji Ahmad Faisal.

Sebagai informasi, Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019 di Rutan Rangkasbitung diperingati setiap tanggal 27 April, dalam menyambut peringatan tersebut digelar beberapa kegiatan diantaranya Festival Seni, Budaya dan Olahraga yang melibatkan Masyarakat Luar, WBP dan Petugas. (*/sandi)

Cibeber nu