Kepala Cabang Dindikbud Lebak Sebut Masih Ada Sekolah Numpang UNBK

Gerindra Nizar

LEBAK – Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak, A Sirojudin Al-Farisiy meninjau kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 2 Rangkasbitung.

Kepala KCD Provinsi Banten Wilayah Lebak, A Sirojudin Al-Farisiy mengatakan, SMKN 2 Rangkasbitung dinilai telah siap 100 persen untuk menyelenggarakan UNBK di Lebak.

“Saya ke sini untuk melihat langsung kesiapan UNBK di SMK Negeri 2 Rangkasbitung. Alhamdulilah komputer, server, dan semuanya telah siap 100 persen,” kata Sirojudin, Selasa (5/3/2019).

Fraksi serang

Sirojudin menjelaskan, tidak hanya menyiapkan fasilitas, siswa SMKN 2 Rangkasbitung juga telah dilatih untuk melaksanakan ujian di komputer. Untuk itu, dia meminta kepada semua sekolah di Lebak mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

Fraksi

Harapannya, para siswa SMK sederajat di Lebak dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Di Lebak masih ada sebagian sekolah yang melaksanakan ujian berbasis kertas. Kondisi tersebut terjadi karena sekolah masih minim sarana dan prasarana pendukung UNBK,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Rangkasbitung Mukmin membenarkan, sekolahnya telah siap melaksanakan UNBK pada 2019. Bahkan, guru intensif melakukan pengayaan pelajaran yang diujian nasionalkan. Untuk itu, selain siap fasilitas pendukung, pihaknya juga menyiapkan para siswa kelas XII menghadapi ujian nasional.

“Alhamdulilah persiapan UNBK sudah matang. Jumlah siswa yang ikut UNBK kurang lebih sebanyak 504 orang. Mereka semua sudah siap menghadapi ujian nasional dan mudah-mudahan hasilnya maksimal,” ujarnya. (*/Sandi)

Gerindra kuswandi