4 Pemuda di Bayah Lebak Diduga Perkosa Gadis Berusia 13 Tahun dan Berakhir Damai

pcm koperasi

 

LEBAK – Seorang gadis berusia 13 tahun warga Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, menjadi korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh 4 orang pemuda secara bergiliran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keempat pemuda yang terduga pelaku itu berinisial, An (23), RJ (18), DP (16), dan TT (22). Gadis di bawah umur itu diduga diperkosa selama 6 hari dari tanggal 24 sampai 30 September 2023 lalu di salah satu rumah terduga pelaku.

Dalam kronologinya, kasus tersebut terjadi ketika korban yang pada saat itu sedang berada di Terminal Bayah pada tanggal 24 September. Kemudian, saat itu korban diajak oleh terduga pelaku untuk menonton konser band di Sawarna.

Pada saat di jalan arah pulang korban merasa kepalanya pusing dan meminta untuk diantarkan ke rumahnya.

Namun, keempat pemuda tersebut malah membawa korban ke salah satu rumah terduga pelaku. Sesampainya di rumah, gadis berusia 13 tahun tersebut diduga diperkosa secara digilir oleh keempat pemuda tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Bayah IPTU Syamsu Riyanto menyampaikan, benar adanya laporan atas kasus dugaan pemerkosaan tersebut.

Loading...

“Iyah benar, sudah kami terima laporannya,” kata Syamsu pada saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (11/10/2023).

Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Lebak, Oman Rohman menyampaikan bahwa kasus diduga pemerkosaan tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Bayah.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Bayah, namun disayangkan Kepala Desa malah memediasi antara keluarga terduga pelaku dengan keluarga korban, agar kasus dugaan pemerkosaan tersebut damai,” kata Oman pada saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurutnya, dalam surat perdamaian tersebut tidak ada perhatian dalam mementingkan hak anak.

“Pihak keluarga sudah dirugikan, karena korban mengalami gangguan baik psikologis maupun fisik. Kasus ini harus ada tindak lanjuti untuk mengedepankan hak hak anak,” ujarnya.

BPRS CM tabungan

Kata dia, pihaknya akan menindaklanjuti kasus dugaan pemerkosaan tersebut dan siap membantu dan mengawal keluarga korban untuk melaporkan kasus tersebut ke Polres Lebak.

“Saya siap kawal kasus ini untuk selanjutnya dilaporkan ke Polres Lebak. Saya merasa miris, kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan empat pemuda itu bisa berakhir damai,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien