BPBD Lebak Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Leuwidamar

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan berupa beras dan mie instan kepada korban banjir yang melanda 3 desa di wilayah Kecamatan Leuwidamar.

Musibah banjir sendiri terjadi pada saat H+1 Idul Fitri 1438 Hijriyah kemarin. Beberapa desa yang terkena dampak, diantaranya Desa Wantisari, Lebak Parahiyang dan Leuwidamar.

BPBD Kabupaten Lebak secara rinci telah menyalurkan 1 ton beras dan 30 dus Mie Instan untuk para korban bencana banjir tersebut, pada Senin (4/7/2017).

Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, sudah menjadi tugas BPBD untuk secepat mungkin menanggulangi masalah bencana yang menimpa masyarakat.

“Kemarin (Senin) kami menyalurkan bantuan beras dan mie instan di tiga desa di Kecamatan Leuwidamar, dan tentunya itu adalah tugas BPBD, kami harus siap ketika memang ada yang terkena musibah, jadi kami harus peka dan cepat respon,” ungkapnya.

Kartini dprd serang

Sambung Kaprawi, pihaknya berharap dengan adanya bantuan seperti ini, minimalnya dapat mengurangi beban para korban.

“Ya mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terkena bencana,” harapnya.

Hal senada dikatakan Aat Suangsih, Kades Lebak Parahiyang. Dengan adanya bantuan dari pihak BPBD Lebak, masyarakat merasa berterimakasih atas kepedulian pemerintah daerah.

“Mewakili masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab karena telah membantu warga Lebak Parahiyang dengan memberikan sembako, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga setelah terkena bencana alam banjir beberapa hari yang lalu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Indra Lugay

Polda