Buka Puasa Bersama Santri, Kapolres Lebak Himbau Jangan Percaya Berita Hoax

LEBAK – Jajaran Polres Lebak melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Salafy Daarel Hidayah Al Warguniyah, di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Selasa (7/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, Kabag Ren Kompol Hendro Hatrono, Kasat Lantas AKP Riky Crisma, Pasi teritorial Kodim 0603/Lebak Kapten Inf Subagyo, Danramil Warunggunung Inf Dwi Saptono, Kasat Sabhara AKP Asep Jamaludin, Kasat Narkoba AKP Endang Sugiarto, Kasat Binmas AKP Surtiwa, Pimpinan Ponpes Kyai Jajang Murtado serta Santri dan santriwati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan pengurus pondok pesantren Salafy Daarel Hidayah Al-Warguniyah atas sambutannya yang telah diberikan kepada jajaran Polres Lebak.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan supaya saling menjalin tali silaturahmi serta menjaga kerukunan umat dan kedamaian. Apalagi di bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah ini lebih mengutamakan untuk mendapatkan amal ibadah.

“Jangan mudah terprovokasi dan percaya dengan berita-berita di media sosial yang belum tentu benar. Baca dan pahami terlebih dahulu, sampai selesai dan pastikan dulu kebenarannya,” kata Dani,

Sankyu ks

“Kami mohon agar para santri dan santriwati agar jangan mudah percaya dengan berita hoax/berita yang belum jelas kebenaranya,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, pimpinan ponpes harus memberikan pemahaman-pemahaman yang baik kepada santri, karena tugas santri hanya belajar hingga menjadi orang yang berguna bagi nusa agama dan bangsa.

“Jadilah santri yang menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Salafy Daarel Hidayah Al-Warguniyah, Kiyai Jajang Murtado mengucapkan terimakasih atas silaturahmi serta berbuka puasa bersama dari jajaran Polres Lebak.

“Semoga silaturahmi ini mendapat syafaat dari Allah SWT. Amin,” ungkapnya. (*/sandi)