Pemkot Dukung MAN 2 Kota Cilegon Bangun Asrama

Gerindra Nizar

CILEGON– Pemerintah Kota Cilegon memberikan Surat Pernyataan Dukungan kepada pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cilegon, setelah sebelumnya MAN 2 Cilegon mengajukan pernohonan pada Selasa (15/4/2019).

Surat Pernyataan Dukungan bernomor 640/1135/Bintal tersebut untuk Asrama Rusunawa yang rencananya akan didirikan oleh pihak pengelola MAN 2 Cilegon yang berlokasi di samping sekolah atau di Lingkungan Tegalwangi Curug, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon.

Pemerintah Kota Cilegon mendukung rencana pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (RUSUNAWA) bila pengajuan MAN 2 Cilegon dipenuhi pihak Kementrian PUPR, yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sementara bila pihak Kemenang yang memenuhi pengajuan. Maka, di lembaga pendidikan itu akan dibangun Asrama dari APBN Tahun 2020 di lokasi tanah MAN 2 seluas 1400 meter yang sudah bersertifikat atas nama hak milik.

Fraksi serang

Sementara Munirudin selaku kepala sekolah MAN 2 kota Cilegon saat ditemui wartawan di ruangannya mengungkapkan, MAN 2 Kota Cilegon memiliki cita-cita untuk pendidikan berasrama dan dari hasil kesepakatan bersama maka diajukan ke Kementrian Agama.

“Pembanguban MAN 2 cita-cita unggul berasrama, kami sudah coba mengajukan permintaan melalui Kemenag dan PUPR.
Persyaratannya salah satunya sudah punya tanah yang bersertifikat,” ujarnya.

Fraksi

“Karena sudah diajukan dan akan ada survay kita persiapkan pematanyan lahan agar ketika dilihat lahannya sudah siap, dilakukan dengan dana swadaya masyarakat, sejauh ini kami sudah koordinasi dengan warga sekitar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Munirudin juga mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon atas dukungan yang diberikan kepada MAN 2 yang saat ini mempunyai cita-cita dalam rencana pembangunan tersebut.

“Saat ini masih kita lakukan dalam rangka pematangan lahan untuk dijadikan sebagai syarat yang telah ditentukan oleh peratuaran dan undang undang yang berlaku,” ungkapnya.

Munirudin berharap kepada semua pihak untuk turut membatu dan mendorong tercapainya keinginan untuk memajukan pendidikan di MAN 2 Cilegon.

“Kepada pemerintah dan para masyarakat terkait mohon do’anya semoga apa yang dicita citakan MAN 2 ini terwujud dan berjalan lancar,” harapnya. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi