HKN ke-53, Puskesmas Cibeber Lebak Gelar Pengobatan Gratis

LEBAK – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November 2017 tahun ini dirayakan dengan tema ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’.

Dalam rangka memperingati HKN ke-53 Puskesmas Cibeber Kabupaten Lebak menggelar pengobatan gratis.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Cibeber, Erwan, pengobatan gratis diperuntukkan bagi masyarakat di 8 Puskesmas Pembantu (Pustu) atau yang meliputi 8 desa di Kecamatan Cibeber.

“Kegiatan hari ini adalah bakti kami untuk masyarakat dan untuk memberikan pelayanan maksimal, dan kami mengajak masyarakat untuk terbiasa berpola hidup sehat,” ujar Erwan kepada wartawan, Kamis (16/11/2017).

Ke delapan desa tersebut adalah, Desa Cibeber, Desa Cikotok, Desa Ciherang, Desa Warung Banten, Desa Neglasari, Desa Cihambali, Desa Hegarmanah dan Sukamulya.

Selain pengobatan gratis, rangkaian kegiatan HKN ke-53 yang diadakan di Puskesmas Cibeber juga mengadakan kegiatan lain, diantaranya lomba balap karung, lomba joged, lomba kelereng sendok, dan dihibur organ tunggal.

“Harapan kedepan, dengan mengusung tema sehat keluargaku sehat Indonesaku ini, diharapkan masyarakat melakukan gerakan hidup sehat”. (*/Uwa endin)

Demokrat
Royal Juli