HMI Desak KPU Segera Umumkan Hasil Seleksi KPU Lebak

Gerindra Nizar

LEBAK – Himpunan Mahasiswa Lebak (HMI) Lebak meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI agar segera mengumumkan nama nama hasil seleksi KPU Lebak yang sedang berlangsung. Pasalnya, jika tidak segera diumumkan, dikhawatirkan akan berdampak kepada hajat pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden(Pilpres) tahun 2019.

Ketua HMI Lebak, Cucu mengatakan, anggota KPU Lebak saat ini sudah habis jabatannya. Sehingga kekosongan komisioner dikhawatirkan, berdampak buruk pada persiapan Pileg dan Pilpres.

“KPU RI sebaiknya segera mengumumkan hasil seleksi anggota KPU Lebak. Karena hajat Pileg sebentar lagi akan berlangsung, kami khawatir Pileg tidak akan berjalan dengan lancar, apalagi anggota KPU Lebak yang sekarang sudah habis masa jabatannya,” kata Cucu, kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon cellularnya, Sabtu (12/1/2019).

Fraksi serang

Kata Cucu, saat ini proses seleksi sudah memasuki tahap 10 besar. Jadi tinggal selangkah lagi dalam menentukan 5 besar, sehingga perlu dipercepat pengumuman hasil seleksi.

Fraksi

“Sudah 10 besar, tinggal selangkah lagi. Saya rasa demi kelancaran, KPU RI segera mengumumkan hasil seleksi,” kata Cucu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Agus Kurnia, salah seorang tokoh pemuda Lebak. Kata dia, seharusnya KPU RI segera mengumumkan hasil seleksi. Hal tersebut semata mata, agar Pileg dan Pilpes bisa berjalan dengan baik.

“Komisioner KPU Lebak sudah habis masa jabatannya, saya rasa KPU RI jangan ragu ragu untuk segera mengumumkan hasil seleksi,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badak Banten Kabupaten Lebak, H. Eli Sahroni mengaku akan melakukan langkah hukum kepada KPU RI jika dalam waktu dekat tidak segera mengumumkan hasil seleksi.

“Kita punya LBH Badak Banten, jika KPU RI tidak segera mengumumkan hasil seleksi kita siap lakukan langkah hukum,” kata eli. (*/sandi)

Gerindra kuswandi