Hore…! Warga Non Pekerja Dibolehkan Naik Angkutan Bus Gratis Pemkab Lebak

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sejak Jumat, 7 Mei 2021 mengoperasikan Bus jemputan gratis bagi warga penumpang Kereta Api (KA) yang bekerja di Ibukota DKI Jakarta.

Selain untuk pekerja, warga non pekerja penumpang KA diperbolehkan gunakan bus tersebut, asal memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Ketentuan warga non pegawai boleh memanfaatkan angkutan bus gratis, disampaikan pemerintah daerah setempat melalui akun Instagram @dinaskominfolebak, Jumat, (7/5/2021).

Dalam akun tersebut, disebutkan syarat bagi warga pengguna jasa Kereta Api (KA) yang boleh menggunakan jasa bus gratis Pemkab Lebak. Syaratnya sebagai berikut:

Bagi pegawai ASN/BUMN/BUMD/TNI/POLRI/ memiliki surat ijin tertulis dari pejabat setingkat eselon II dengan tandatangan basah/elektronik dan identitas diri.

Bagi pegawai swasta dengan surat ijin tertulis dari pimpinan perusahaan dengan tandatangan basah/elektronik dan identitas diri.

Bagi pekerja sektor informal memiliki surat ijin tertulis dari desa/lurah dengan tandatangan basah/elektronik dan identitas diri.

Bagi masyarakat umum non pekerja karena alasan kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi 1 (satu) anggota keluarga, kepentingan persalinan yang didampingi minimal paling banyak dua orang memiliki izin tertulis dari desa/lurah dengan tangdatangan basah/elektronik dan identitas diri.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lebak, Dodi Irawan mengatakan, Bus jemputan gratis itu beroperasi dari stasiun Cikoya, Tigaraksa dan Rangkasbitung.

Kata dia, Bus mengangkut penumpang KA warga Lebak dari Cikoya-Tigaraksa-Rangkasbitung sebaliknya.

“Khusus yang kerja diluar daerah pulang ke Lebak dan juga sebaliknya. Warga umum juga boleh asal sesuai syarat dan kriteria yang disebutkan,” ujar Dodi.

“Bus jemputan disedakan 4 armada, beroperasi sampai libur Lebaran nanti,” tutur Dodi menambahkan. (*/M.Arifin)