Karang Taruna Dian Karya Desa Leuwidamar Bentuk Usaha Mandiri

LEBAK – Lembaga Karang Taruna Dian Karya, Desa Leuwidamar Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, membuat inovasi bidang usaha di tahun 2017. Mulai dari perkebunan, perikanan dan layanan transportasi dari anggaran swadaya.

Hilman, Ketua Karang Taruna Dian Karya menjelaskan, menurutnya dengan berjalannya aktifitas selama tiga hari ini, kami beserta anggota menjalankan usaha ini, mulai dari, perikananan, perkebunan, yang tepatnya di Kampung Dukuh Culung, sedangkan layanan transportasi kami tempatkan di Kampung Jati Desa Leuwidamar.

“Tujuannya guna meningkatkan sekaligus memberdayakan para pemuda yang mempunyai bakat di bidang usaha, tentunya saya berharap dengan anggaran swadaya, kami bisa manfaatkan sebaik mungkin, dan saya yakin kami mampu mengelola bidang usaha seperti ini, “ujar Hilman, Kamis (6/7/2017).

Sambung Hilman, kepala desa juga rencananya akan membantu menambah modal untuk bidang peternakan, dengan melalui anggaran APBDES, tentunya dengan ini berharap kedepannya mampu membuat bangga desa kami, serta bisa dijadikan percontohan bagi desa lainnya.

Advertorial

Advertorial

“Alhamdulillah ada kepedulian dari kepala desa yang akan menganggarkan dari APBDES untuk kemajuan Karang Taruna, dan ini suatu kebanggaan bagi kami,” ucapnya.

Sementara dikatakan Sahidin Kades Leuwidamar, karena para pengurus Karang Taruna di desa kami sangat aktif, maka dari itu pihaknya mendukung.

Kedepannya ia berharap bisa lebih mandiri dan berkarya sesuai visi dan misinya.

“Selain itu mereka juga bisa mempertajam keahlian masing-masing sesuai dengan kemampuan dalam bidangnya, dengan melihat bentuk kerja keras mereka dan sudah terbukti ada kemauan, saya juga merencanakan inshaAllah akan saya anggarkan dari dana APBDES untuk menambah kegiatan berupa peternakan, guna menambah kegiatan mereka yang sudah jelas ada keinginannya, dan saya berharap ketika saya mengajukan anggaran perubahan pihak Kabupaten bisa meemperbolehkanya,” ujar Sahidin. (*)