Masuk Zona Merah Bencana, Basarnas Ingin Buka Kantor di Lebak

Lazisku

LEBAK – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas), Marsekal Madya TNI M Syaugi berharap dapat mendirikan Kantor Basarnas di Kabupaten Lebak, hal tersebut disampaikannya usai membuka HUT Basarnas ke 46 di Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Selasa (20/2/2018).

M Syaugi mengaku siap menempatkan personelnya agar pergerakan personil secara cepat.

“Kita memang menginginkan membangun kantor Basarnas di Kabupaten Lebak. Mengingat, Lebak rawan akan bencana alam dan Kami Basarnas siap menempatkan personelnya,”kata M Syaugi kepada wartawan, Selasa (20/2/2018).

Ks
Kpu

Dia menuturkan, di Lebak baru ada Pos SAR, sementara kabupaten tersebut menjadi salah satu zona merah bencana di Indonesia, “Jadi kami membutuhkan kantor untuk menanggulangi bencana yang ada di Kabupaten Lebak,” imbuhnya.

M Syaugi pun menambahkan, pada tahun ini Basarnas sudah menambah kekuatan mobilitas dalam bentuk pengadaan helikopter dan kapal guna menanggulangi berbagai bencana di Indonesia

“Tahun ini Basarnas sudah menambah kekuatan mobilitas dengan membeli helikopter dan kapal yang bisa mengoptimalkan penanggulangan bencana di Indonesia,” katanya. (*/Sandi)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien