Ramadhan, Jadikan Bulan untuk Membangun Persatuan dan Kesatuan Pemuda di Banjarsari Lebak

Pju

LEBAK – Ramdhan, tak hanya dijadikan bulan untuk berbagi namun dapat dijadikan pula sebagai momentum membangun persatuan dan kesatuan antar pemuda desa. Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah kalangan pemuda yang terhimpun dalam forum Lintas Generasi Cibatur (Ligenci) dan Gerakan Mahasiswa Banjarsari (Gemari).

Dalam agenda rutin tahunan disaat bulan ramdhan, kegiatan ini juga diisi dengan santunan anak yatim dan buka bersama (Bukber) puasa yang berlangsung di Kampung Mesjid, Desa Cibaturkeusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Minggu (9/4/2021).

Ketua Ligensi, Adhi Karya mengatakan, perlu adanya rutinitas di bulan suci ramadhan ini dengan cara memperkuat tali silaturahmi serta peduli terhadap sesama untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Tujuan acara buka bersama dan santunan ini agar lebih memperkukuh tali silaturahmi antar saudara, teman dan tokoh masyarakat lewat persatuan dan kesatuan,” kata Adhi kepada faktabanten.co.id.

Ia mengajak dan mengingatkan kepada seluruh pemuda dan pemudi desa untuk terus membanganun kebersamaan, persatuan dan persaudaraan melalui forum-forum komunikasi yang ada.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ajaknya. (*/M.Arifin)

Royal wedding