Wilayahnya Terkena Banjir, Bupati Lebak Jamin Pilgub Banten Akan Tertib dan Lancar

Gerindra Nizar

LEBAK – Kendati sebagian wilayah Kabupaten Lebak di Banten Selatan tengah dilanda musibah banjir dan longsor, Bupati Lebak Iti Octavia menjamin pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Banten yang akan tetap berlangsung pada 15 Februari 2017 berjalan tertib, lancar, dan aman.

Menurut Bupati, KPU Lebak telah menyelesaikan pendistribusian logistik Pilkada dikirim ke 28 kecamatan, dan tidak terkendala musibah banjir.

Selain itu juga jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tidak menimbulkan masalah dengan jumlah 936.428 jiwa.

Fraksi serang

Masyarakat Kabupaten Lebak sendiri akan menggunakan hak suara di 1.817 tempat pemungutan suara (TPS) di 345/desa/kelurahan tersebar di 28 kecamatan.

Fraksi

“Kepastian Pilkada Banten 2017 aman itu karena sebelumnya masyarakat sudah berkomitmen,” kata Bupati Iti Octavia di Lebak, Banten, Sabtu (11/2).

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Banten tinggal 3 hari lagi, katanya, kini kondisi Kabupaten Lebak kondusif. Masyarakat berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan kelancaran pilkada.

Selain itu Bupati meminta masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena pelaksanaan pilkada harus didukung masyarakat untuk menentukan calon gubernur Banten yang mampu membangun ke depan menjadi lebih baik.

Karena itu, pihaknya meminta masyarakat berduyun-duyun mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suara Pilkada tersebut.

“Kami mendorong masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada tanpa golput,” katanya. (*)

Gerindra kuswandi