Aksi Bela Ulama 112 Besok, Bakal Dijaga Pendekar Betawi dan Banten

JAKARTA – Aksi 112 bertajuk ‘Bela Ulama’ akan tetap berlangsung pada 11 Febuari 2017 mendatang, meski mendapatkan tentangan dari beberapa pihak seperti Menteri Dalam Negeri.

Bahkan untuk menjaga kelangsungan aksi massal ini, Forum Umat Islam (FUI) selaku pihak penyelenggara aksi, mengaku akan menerjunkan puluhan laskar dan pendekar, demi mengawal aksi ini.

“Selain dari aparat kepolisian, ada beberapa yang akan ikut ngawal. Seperti dari tapak suci, laskar FPI, pendekar Betawi dan pendekar Banten,” kata Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath di gedung Dewan Dakwah Islamiyyah, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Ia bahkan tak segan-segan untuk menebar ancaman kepada pihak-pihak yang berencana untuk menghalang-halangi Aksi 112 tersebut.

“Insya Allah, itu kalau mau provokatif jangan coba- coba mendekati Istiqlal. Akan kami doakan yang mengganggu kena penyakit gatal-gatal, stroke, dan sakit perut,” tandasnya.

Awalnya, Aksi 112 akan digelar dengan melakukan dzikir dan long march dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas. Namun setelah mendapat berbagai pertimbangan dan masukan dari ulama dan aparat kepolisian, aksi tersebut akhirnya mengalami perubahan konsep dan digelar di Masjid Istiqlal. (*)
Sumber: kriminalitas.com